Tolak Narkoba, Shinta Priwit Beri Obat Stres Paling Ampuh
Shinta Priwit (Dok. Shinta Priwit)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi pop reggae Shinta Priwit melepas jurus ketujuh pada rangkaian album 7URUS HIDUP MAKIN ASYIK tepat di Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) beberapa waktu lalu.

Bertajuk Obat Stres, lagu ini bercerita tentang seseorang yang berusaha membuat kehidupannya asyik meskipun kadang stres datang melanda. Dia berusaha untuk membuang stresnya, karena sebaik-baiknya obat adalah dari dalam diri sendiri.

Awalnya, lagu ini berjudul Stresss dan membawa Shinta menjadi vokalis terbaik plus bandnya menang di ajang Jakarta Music Festival 2003. Band ini  nyaris dikontrak oleh salah satu label besar di Jakarta pada tahun yang sama, namun takdir berkata lain karena mereka malah bubar.

Berkaca dari pengalaman itulah di masa pandemi ini Shinta berinisiatif untuk mengganti judul lagu tersebut.

"Harapannya, lagu ini bisa menjadi obat stres dan tidak ada lagi orang yang mengonsumsi narkoba," tutur Shinta Priwit dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa, 13 Juli.

Lagu dan lirik Obat Stres diciptakan oleh Shinta Priwit, penataan musiknya diserahkan kepada Rachmat Ady Utomo, lini gitar dieksekusi Anto Frids dan bass oleh Ricky Rachmadi.

Proses rekaman vokal lagu Obat Stres dilakukan di PORT STUDIO dan mixing mastering-nya oleh Andre Mesa.    

Untuk video lirik lagu Obat Stres dibuat oleh Tim Priwit TV (Teds Arri, Habiboy, Alfan) dan dibantu sahabat Shinta, Anoy Morison serta Dilla sang empunya vespa dalam foto promo Shinta Priwit.