Haru Biru Mantan Suami Wanda Hamidah, Chico Hakim Mengenang Istri yang Meninggal karena COVID-19
Chico Hakim dan Citra Soeroso (Instagram/ chicohakim)

Bagikan:

JAKARTA - Chico Hakim kehilangan istri tercinta, Citra Soeroso meninggal dunia pada 14 Juli 2021 karena terpapar COVID-19 usai melahirkan anak kedua. Kepergian istri tentu menyisakan kepedihan mendalam bagi sang politisi mantan suami Wanda Hamidah ini. 

Melalui Instagram, Chico beberapa kali mengunggah momen-momen akhir bersama istrinya. Chico sempat mengimami salat jenazah istrinya. Setelahnya, ia mencium peti jenazah sang istri dan mengucap salam perpisahan. 

"Selamat jalan sayang aku...selamanya," tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram Story.

"Allah, ampuni dia sayangi dia," tulisnya di Instagram, dengan emotikon tangan yang menengadah tanda berdoa. 

Setelah istri dimakamkan, Chico dan putranya berada di pemakaman sang istri yang penuh taburan bunga. Di makam juga terlihat foto almarhumah. Che, panggilan akrab Cyril, berada di samping makam sambil menabur bunga.

"Jangan khawatir Che, pada waktunya nanti kita sama mama akan kembali tinggal serumah dan enggak akan pernah lagi berpisah," tulis Chico dalam video unggahannya. Melihat Che yang masih balita, dan terus mengelus foto sang ibu yang menambah haru suasana di pemakaman.

Lepas dari pemakaman, kesaksian Chico Hakim akan efektivitas vaksin COVID-19 viral usai Istri Chico Hakim, Citra Soeroso meninggal dunia akibat virus Covid-19. Sang istri tutup usia tak lama setelah melahirkan anak keduanya.

"Masih byk org menolak divaksinasi. Pengalaman pribadi kemarin, diantara keluarga kami yg terkena covid, yg sdh divaksinasi bergejala ringan," tulis mantan suami Wanda Hamidah di Twitter, Senin, 19 Juli. 

Menurut pengalamannya, orang-orang yang belum divaksin justru akan mengalami dampak buruk apabila terinfeksi Covid-19.

"Yg belum, kebanyakan bergejala berat bahkan meninggal dunia (istri saya). Percayalah, kalian ngga ingin merasakan yg saya sedang rasakan," imbuhnya. 

Pengalaman pahit yang dialami terkait Covid-19 membuat Chico Hakim bingung, mengapa masih ada pihak-pihak yang menolak vaksinasi. Padahal menurutnya, vaksin memberi pengaruh yang sangat baik