Mualaf, Kritikan Warganet Ini Bikin Deddy Corbuzier Geregetan
Deddy Corbuzier (Foto: Ig @mastercorbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Deddy Corbuzier menyatakan diri menjadi seorang mualaf pada 21 Juni 2019. Ada banyak pengalaman baru yang dirasakannya setelah memeluk Islam. Deddy Corbuzier menceritakan satu pengalaman yang membuatnya geegetan.

Dalam unggahan di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diposting pada Rabu, 1 September, Deddy berbincang sengan Desta soal pengalaman salat mereka. Awalnya, Desta curhat di-bully ketika bikin konten salat bareng anaknya.

"Gue pernah bikin video salat sama anak gue. Gue ngajarin anak gue salat. Kaki gue salah. Waduh netizen buset langsung begini begini," kata Desta.

Desta mengatakan salah gerakan lantaran kakinya saat itu sedang terkilir. "Lah kaki gue abis keseleo. Terus gue harus gimana? Yang penting kan niatnya. Salah gerakan pasti ada sebabnya," katanya.

Rupanya, kejadian serupa juga dialami oleh Deddy. Ayah Azka Corbuzier ini dikomentari waganet karena salat tanpa pakai kopiah. "Elo masih mending, gue lebih parah lagi. Gue salat kan, netizen pada ngomong, kok nggak pakai kopiah," kenang Deddy Corbuzier.

Kopiah merupakan salah satu tradisi yang dikenakan pria muslim untuk salat. Fungsinya untuk menahan rambut supaya tidak jatuh di tempat sujud. Tentu kritikan ini membuat Deddy geregetan mengingat dia selalu tampil plontos tanpa rambut.

"Terus gue tanya emang hukum kopiah apa? Setahu gue kopiah itu tradisi, setahu gue. Karena rambut nggak boleh sampai sajadah. Anjir nggak? Gue kan botak bang***," ucap Deddy Corbuzier.