Toyota Hadirkan Pembaruan pada Fortuner GR Sport dengan Lebih Bertenaga untuk Pasar Thailand
Toyota Fortuner GR Sport 2023 (sumber : Toyota Thailand)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Toyota, secara resmi membawa penyegaran pada SUV berdimensi besarnya, Fortuner GR Sport, untuk pasar Thailand. Perubahan tersebut mencakup berbagai aspek dari mobil ini, salah satunya meliputi jantung pacu. Selain itu, Toyota memberikan berbagai komponen dari divisi berperforma tingginya, Gazoo Racing (GR), pada Fortuner tersebut.

Dilansir pada laman paultan, Jum'at, 4 Agustus, perubahan yang paling signifikan ialah bagian pusat tenaga. Dibekali mesin 1GD-FTV 2,8 liter 4-silinder segaris turbodiesel telah ditingkatkan menjadi 221 dk dan torsi 550 Nm.

Mesin yang digunakan pada Fortuner GR Sport 2023 tersebut menyamai spesifikasi mesin dari Hilux GR Sport yang dijual di Australia. Walaupun, dari segi daya SUV tersebut lebih unggul 20 dk dan torsi 50 Nm daripada pikap tersebut.

Meskipun dari sektor jantung pacu ditingkatkan, namun Toyota masih menyematkan sistem transmisi otomatis enam percepatan yang digabungkan dengan penggerak empat roda serta paddle shift.

Pada bagian interior juga tidak mengalami perubahan berarti. Bagian dalam Fortuner GR Sport tersebut dilengkapi dengan tampilan instrumen berukuran 4,2 inci yang dapat menyediakan informasi kendaraan, layar sentuh 9 inci pada head unit. Sistem infotainmentnya juga didukung oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Demi meningkatkan kenyamanan pada kendaraan ini, pabrikan menghadirkan pengisi daya gawai nirkabel, panoramic view monitor, serta fitur radar keselamatan Toyota Sensing yang meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, Automatic High Beams, dan Proactive Driving Assist.

Bagian eksteriornya juga dilengkapi dengan beberapa komponen dari GR seperti bagian bemper terlihat sporty, peredam monotube, rem cakram dari GR, pelek 20 inci, pedal aluminium dari GR, serta tombol start.

Dengan beberapa penawaran tersebut, pelanggan dapat memiliki Fortuner GR Sport tersebut dengan harga senilai 1,9 juta baht atau setara Rp847,6 jutaan. Pelanggan juga ditawarkan opsi atap hitam dengan warna Emotional Red dan Platinum White Pearl dengan menambahkan 20.000 baht atau Rp8,7 jutaan.