Belum Lama Meluncur, Inden Hyundai Creta Facelift Sampai 5 Bulan
Shahrukh Khan menjajal Creta Facelift 2024. (Dok. Hyundai)

Bagikan:

JAKARTA- Setelah resmi meluncur pada awal tahun lebih tepatnya 16 Januari di India, waktu tunggu untuk mendapatkan Hyundai Creta facelift ternyata tak sebentar, bahkan hingga lima bulan.

Mengutip laporan Autocar India, Senin, 29 Januari, paling lama inden adalah versi mesin diesel Creta yang ditenagai mesin 1,5 liter berkekuatan 116 hp,dan dilengkapi dengan opsi gearbox manual 6-percepatan serta konverter torsi 6-percepatan.

7

Selain itu, masa tunggunya tiga sampai empat bulan adalah Creta Facelift dengan mesin bensin 1,5 berkekuatan 115 hp dengan opsi manual 6 percepatan dan CVT, serta mesin bensin turbo 1,5 liter 160 hp baru, yang dilengkapi kopling ganda otomatis 7 percepatan sebagai standar.

8
Deepika Padukone mencoba fitur-fitur Creta terbaru

Tak begitu dijelaskan mengapa waktu tunggu sangat lama, apakah menandakan model satu ini sangat diminati? Berkaca dari pasar negara berkembang, Hyundai Creta adalah salah satu mobil primadona di pasaran.

Sementara itu, dari tujuh level trim yang ditawarkan, pembeli Creta yang disegarkan (facelift) tampaknya lebih menyukai trim SX(O) dengan spesifikasi teratas, baik dalam bentuk manual maupun otomatis.

Selain itu, menurut sumber dealer mengungkapkan bahwa varian S spesifikasi menengah hanya tersedia dalam bentuk 1,5 bensin transmisi manual dan 1,5 diesel manual dan adalah pilihan tidak populer.

Salah satu sumber juga memberi tahu bahwa dari tujuh pilihan warna yang tersedia pada Creta facelift, Abyss Black adalah yang paling banyak diminta untuk finishing, sedangkan Titan Grey paling sedikit menarik pembeli.