Great Wall Motors Dikabarkan akan Meluncurkan Kembali Merek EV Premium 'Saloon' Tahun Ini
Mecha Dragon. (Dok. GWM)

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motors (GWM) merek mobil asal China dikabarkan akan meluncurkan kembali merek EV premiumnya yakni Saloon, yang sempat memperkenalkan model Mecha Dragon pada 2021 silam. 

Mengutip dari laman Cnevpost, Kamis, 29 Februari, tak lama mengungkapkan model pertamanya merek satu ini tak kembali muncul ke publik, artinya sudah dua tahun tidak ada kiprah lanjutan dari merek tersebut, dan menurut laporan terbaru disebutkan bahwa Saloon akan diluncurkan kembali. 

"Great Wall Motor berencana meluncurkan kembali merek Saloon tahun ini, yang akan diintegrasikan di bawah merek premium Wey," Tulis laporan media lokal 36kr.

Berdasarkan laporan tersebut, Mecha Dragon sebagai model pertama dari Saloon yang masuk ke segmen Sedan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, dan mobil tersebut akan dirakit di sebuah pabrik yang berlokasi di distrik Xushui, Baoding, provinsi Hebei. 

4

Sebagai informasi, Saloon meluncurkan Mecha Dragon pada hari pertama pameran otomotif Guangzhou pada 19 November 2021, saat itu mobil ini hadir dalam edisi terbatas hanya ada 101 unit dengan harga mulai dari 488.000 yuan atau di atas Rp1 miliaran. 

Salah satu nilai jual utama model tersebut pada saat itu adalah model tersebut menampilkan empat LiDAR, yang menurut Saloon pada saat itu adalah yang pertama di dunia yang melakukannya.

Menurut sebuah laporan, ada beberapa hal yang menyebabkan GWM kembali meninjau posisi model Mecha Dragon, salah satunya perubahan pasar yang cepat. Memang, tak butuh waktu lama perubahan pasar memang tergolong cukup cepat terbukti banyak model baru yang ada di pasar. 

Namun untuk Mecha Dragon terbaru nantinya akan dilengkapi dengan beberapa solusi mengemudi cerdas dari Momenta, dan solusi kokpit cerdas dari Huawei, artinya semakin modern apa yang ditampilkan model satu ini.