Mobil Sport Mercedes Edisi F1 Tiba di Malaysia, Harganya Capai Rp7 Miliaran
Mercedes-AMG GT63S E Performance F1 Edition. (Dok. Goodwood)

Bagikan:

JAKARTA - Mobil mewah berperforma tinggi Mercedes-AMG GT63S E Performance F1 Edition telah tiba di pasar Malaysia.

Kehadiran model ini dalam rangka perayaan hubungan erat AMG dengan tim Formula 1 pabrikan asal Jerman tersebut.

Berbasis pada GT63S Performance versi reguler, mobil ini hadir dengan sejumlah ubahan eksterior serta menawarkan fitur eksklusif yang mewah.

Dilansir dari Paultan, Rabu, 3 Maret, sedan ini diselimuti dengan lapisan cat non-logam Manufaktur Alpine Grey, dan ditambahkan dengan foil yang memuat logo AMG, serta gradasi warna dari abu-abu ke hitam, menyerupai mobil balap F1 milik Mercedes.

3

Tidak hanya itu, mobil ini juga menampilkan aksen merah yang memberikan kesan agresif pada beberapa bagian bodi kendaraan, termasuk pelek forged AMG berukuran 21 inci dengan lima palang kembar, side skirt, serta apron depan dan belakang.

3

Di dalam kabin, GT63S E Performance edisi khusus ini dilengkapi dengan jok AMG Performance berbalut kulit Nappa berwarna hitam, yang dihiasi dengan jahitan merah yang mencolok. Selain itu, item-item yang dikembangkan oleh divisi performa tinggi juga turut hadir, seperti setir kemudi berbalut kulit Nappa dan serat mikro Microcut, serta pelat pintu yang menyala. Karena merupakan edisi khusus, mobil ini menampilkan logo khusus ‘F1 E Performance’ di bagian dasbor dan karpet lantai yang eksklusif.

Secara performa, GT63 S E Performance versi F1 Edition memiliki mesin dan tenaga yang sama dengan versi regulernya, yaitu V8 twin-turbo M177 4,0 liter, yang menghasilkan tenaga sebesar 630 dk dan torsi puncak sebesar 900 Nm. Mesin V8 tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis AMG Speedshift MCT 9G sembilan percepatan, dengan sistem berpenggerak semua roda 4Matic+ yang dikembangkan oleh AMG.

Selain mesin bensin, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang memiliki tenaga sebesar 201 dk dan torsi sebesar 320 Nm, tertanam di bagian belakang, lengkap dengan sistem limited-slip differential elektronik yang canggih. Dengan demikian, sedan ini memiliki total tenaga hingga 831 dk dan torsi 1.470 Nm, mendukung mobil sport ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik, serta mencapai kecepatan tertinggi 316 km/jam.

Dengan kombinasi penawaran khusus dan performa yang gahar, Mercedes-AMG GT63S E Performance F1 Edition dijual dengan harga 2,118 juta ringgit di negeri jiran, setara Rp7 miliaran.