Toyota Tawarkan Sedan Crown di AS, Ada Tipe Nightshade Edition yang Elegan
Toyota Crown 2025 Nightshade Edition. (Dok. Toyota USA)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota kembali memperluas kendaraan hybrid dengan menghadirkan Crown 2025, termasuk varian Nightshade Edition untuk pasar Amerika Serikat (AS). Edisi ini menawarkan kesan premium berkelas.

Menurut laman resmi pabrikan, Kamis, 2 Mei, sedan ini memiliki pelek 19 inci atau 21 inci sebagai standar. Mobil tersebut menampilkan fasia depan martil khas Toyota yang sama seperti Prius dan Camry.

Demi membantu pengendalian mengemudi, Toyota Crown dibekali dengan suspensi MacPherson strut di depan dan multilink di bagian belakang. Dan peredam kejut katup ayun juga menjadi standar pada varian Nightshade.

Kemudian, pada bagian dalamnya hadir sentuhan kemewahan dengan kombinasi warna unik serta tempat duduk berbalut kulit. Selain itu, ada layar full digital 12,3 inci, port pengisian ponsel nirkabel, serta Toyota Audio Multimedia dengan 11-speaker dari JBL.

Jelas mobil tersebut juga dibekali dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang menekankan unsur keselamatan, terdiri dari Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Road Sign Assist, dan masih banyak lagi.

5

Dari sisi performa, Crown dibekali dengan mesin 2,4 liter turbocharged yang digabungkan dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS) atau Hybrid MAX, sehingga dapat menghasilkan tenaga 340 dk dan torsi 542 Nm.

Sementara itu untuk tipe Nightshade telah dilengkapi sistem THS terdiri dari sepasang motor listrik yang terpasang di depan dan belakang digabungkan dengan mesin 2,5 liter. Ini juga didukung oleh baterai nickel-metal hydride yang memberikan akselerasi responsif pada kecepatan rendah dan meningkatkan kesenangan berkendara.

Untuk varian XLE dan Nightshade, Crown terbaru memiliki sistem penggerak Toyota Electronic On-Demand All-Wheel Drive, serta tipe Platinum dengan Full-time Electronic All-Wheel Drive. Keduanya memiliki tingkat efisiensi yang memberikan keuntungan pada sistem hybrid.

Untuk pasar AS, Toyota Crown 2025 ini dibanderol dengan harga mulai dari 41.440 dolar AS (sekitar Rp671,1 jutaan) untuk varian awal XLE hingga 54.990 dolar AS (setara Rp890,6 jutaan) pada trim Premium. Sementara, tipe Nightshade dijual senilai 48.765 dolar AS (Rp789,7 jutaan).