Honda Rilis Motor Mirip CB 100 dan RX-King, Harga Terjangkau
Honda TMX125 Alpha. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - RX-King merupakan lambang kejayaan bagi Yamaha dalam memproduksi motor bermesin 2-tak. Motor tersebut begitu populer pada medio 80-90-an bahkan masih disukai hingga saat ini.

Honda dengan CB 100 juga tak kalah, sejak dikenalkan tahun 70-an, pecinta Honda CB 100 juga banyak hingga saat ini, dari generasi tua sampai generasi muda.

Nah, Suzuki pernah merilis motor RG125E yang disebut mirip RX-King, lalu Honda baru-baru ini merilis motor terbaru di Filipina yang mirip RX-King. Bernama Honda TMX125 Alpha, motor ini hadirkan kembali konsep jadul dengan bodi setengah telanjang disertai lampu depan kotak yang persis dengan Yamaha RX-King namun tangkinya malah mirip motor legendaris Honda CB 100. 

Honda TMX125 Alpha memiliki lampu sein terpisah. Motor tersebut dipasangkan juga speedometer kotak serta tangki bensin yang membuat kesan klasik motor tersebut semakin kental.

TMX125 milik Honda mengusung mesin 4-tak 125 cc OHV dengan push rod yang dipadukan dengan sistem karburator dan transmisi lima percepatan. Dengan mesin ini, motor tersebut diklaim lebih irit mengonsumsi bahan bakar hingga 62,5 kilometer per liter.

Honda juga menawarkan fitur yang klasik pada TMX125, yakni penggunaan lampu bohlam, panel instrumen analog, jok datar ala Yamaha RX-King, tangki bensin berkapasitas 8,6 liter, rem depan-belakang tromol, serta electric starter.

Honda TMX125 tersedia dengan warna merah, abu-abu, dan hitam dan dipasarkan dengan harga terjangkau 56.900 peso atau kisaran Rp16 jutaan.