WIMA Ekspor Perdana Gesits Raya G Sebanyak 72 Unit ke Nepal
Gesits Raya G. (Dok. Gesits Motor)

Bagikan:

JAKARTA - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), selaku pemegang merek motor listrik lokal, Gesits, akan melakukan ekspor pertama model Gesits Raya G ke Nepal.

Pada tahap awal, PT WIMA akan melakukan pengiriman sebanyak 72 unit dalam bentuk Semi Knock Down (SKD). Gesits Raya G sendiri telah memiliki nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 60,30 persen dalam menembus pasar luar negeri.

Bernardi Djumiril, selaku direktur utama WIMA, mengatakan dengan diluncurkannya produk lokal ke luar negeri, menjadi bukti bahwa Indonesia mampu memproduksi kendaraan dengan berkualitas tinggi.

“Keberhasilan ekspor Gesits Raya G ini sebagai bentuk kepercayaan atas kualitas produk buatan dalam negeri. Ke depannya diharapkan ekspor Gesits akan terus meningkat dan berkembang, baik dari sisi volume maupun jangkauan negara tujuan,” kata Bernardi dalam keterangan resmi, Sabtu, 24 Juni.

Gesits Raya G merupakan salah satu motor listrik hasil rakitan lokal. Diperkenalkan pada Februari 2023, skutik listrik tersebut mendapat respon yang baik sehingga motor ini mendapat kepercayaan untuk dijual ke luar negeri.

Dengan menghadirkan beragam fitur dengan teknologi menarik, diharapkan Gesits Raya G dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Selain menawarkan teknologi bebas emisi, Gesits Raya G dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan performa yang handal.

Doddy Setiawan, selaku Direktur Marketing WIMA, berharap dengan hadirnya Gesits di Nepal dapat memberikan pengaruh baik terhadap keberlangsungan ekosistem yang sehat bebas emisi dalam bidang transportasi.