Joe Elliot Bicara Soal Membuat Biopik Def Leppard yang Tepat
Def Leppard (Instagram @defleppard)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan Metro Inggris, pentolan Def Leppard, Joe Elliott kembali mengatakan dirinya akan terbuka untuk membuat film biografi bandnya dengan gaya Bohemian Rhapsody dari Queen dan Rocketman dari Elton John.

"Selalu ada sesuatu yang didiskusikan, tapi jangan lupa ada film MTV pada tahun 1999 yang sangat buruk! Anggarannya rendah, penelitiannya buruk, dan saya harus campur tangan pada satu tahap untuk mengatakan 'Anda tidak bisa tempatkan Phil [Collen, gitaris Def Leppard] di band saat kami membawakan High 'N' Dry.' Kami akan dibantai oleh penggemar kami. Apa pun yang terjadi mulai sekarang akan jauh lebih akurat," kata Joe dikutip dari Blabbermouth.

“Ada cerita untuk diceritakan, tapi satu-satunya masalah adalah dari sudut pandang media, itu hanya tentang dua hal besar: lengan Rick [Allen, drumer Def Leppard] dan kematian Steve [Clark, gitaris Def Leppard]. Setelah itu, tidak banyak lagi yang akan mengejutkan siapa pun.

"Saya bisa berjalan di jalan dengan kaus Def Leppard pada hari pertunjukan dan tidak ada yang tahu siapa saya! Kami harus mengeluarkan banyak kebenaran yang tidak pernah diceritakan untuk membuatnya menarik."

Film yang dimaksud Joe, Hysteria - The Def Leppard Story, diproduksi oleh VH1 dan digambarkan sebagai "kisah nyata dari salah satu band pop-metal paling sukses di tahun 80-an."

Setelah dirilis, dikecam oleh editor musik Deseret News Scott Iwasaki sebagai film "lumpuh" yang mereduksi anggota band Def Leppard menjadi "karikatur satu dimensi".

"Jika film itu tidak didasarkan pada band sungguhan, saya bersumpah itu seharusnya menjadi sekuel dari mockumentary 1984 Rob Reiner 'This Is Spinal Tap'," Iwasaki menambahkan.