Ramai Orang Jual Tiket Konser Coldplay di Singapura Gegara Ongkos Pesawat Terbang Melonjak Naik
Coldplay saat konser di Milan, Italia (Instagram @coldplay)

Bagikan:

JAKARTA - Media sosial X (sebelumnya Twitter), diramaikan dengan warganet yang ingin menjual tiket konser Coldplay di Singapura pada Januari 2024 mendatang.

Dari beberapa alasan personal yang muncul, alasan mengenai naiknya harga tiket pesawat dari Indonesia menuju Singapura menjadi yang paling mencolok.

Banyak dari warganet yang merasa biaya akomodasi untuk menonton Chris Martin cs di Singapura terlampau mahal jika dibandingkan dengan biasanya.

"WTS Coldplay in Singapore CAT 7 (24 Jan 2023). Boleh COD Bandung/Jakarta. Nego. Cicil sampe hari-H. Tiket pesawat sama hotel naik banget dan kayaknya budget-ku nggak cukup jadi aku mau coba jual aja," tulis salah satu akun X, dilihat Senin, 11 September.

"Karena pusing sama tiket pesawat yang melonjak naik, coba kita tes dulu: Want To Sell Coldplay on Singapore January 26th 2024, General Standing," tulis akun lain.

Warganet lain yang nampak masih ingin datang ke konser Coldplay bahkan berinisiatif untuk menukar tiket nonton di Singapura dengan tiket nonton di Jakarta pada November mendatang.

"Eh ada yang mau barter tiket Coldplay Singapore sama Coldplay Jakarta nggak? Lihat harga tiket pesawat kok mau nangis banget ya, masa udah Rp 3 jutaan sekali jalan," tulis warganet lainnya.

Berdasarkan penelusuran VOI melalui situs pemesanan tiket pesawat terbang pada Senin, 11 September siang, harga termurah dari Jakarta menuju Singapura pada 21 Januari 2024 dijual Rp1.442.490, dan termurah pada 29 September adalah Rp1.492.050.

Harga tiket pesawat tersebut jauh lebih mahal ketimbang rute yang sama pada penerbangan tanggal 17 September yang dijual paling murah dengan harga Rp567.600.

Sebagai informasi, Coldplay akan konser enam hari di Singapura pada Januari 2024 mendatang, yaitu tanggal 23,24,26,27,30 dan 31 Januari.