Ifan Persembahkan Album Perdana untuk Mendiang Personel Seventeen
Ifan Seventeen (Instagram @ifanseventeen)

Bagikan:

JAKARTA - Ifan Seventeen merilis single baru dari album terbarunya yang berjudul 17 (Tujuh Belas) pada Selasa, 17 Oktober.

Lewat lagu berjudul 17, Ifan akan merilis album perdananya sejak meninggalnya para personel Seventeen setelah peristiwa tsunami di Tanjung Lesung, Banten.

“Ini album pertama setelah gua ditinggal sama anak-anak Seventeen. Gua pengin karya ini didedikasikan untuk mereka. Oleh karena itu namanya Tujuh Belas,” kata Ifan Seventeen dalam siaran live YouTube pada Selasa, 17 Oktober.

Dalam penggarapan album kali ini, Ifan menggandeng Momo Captain Jack sebagai produser. Seluruh pembuatan album disebutnya dibuat di alam terbuka selama enam bulan.

“Di album ini bakal spesial banget, dan gua minta Mas Momo dari Captain Jack untuk jadi produser,” ucap Ifan Seventeen.

Pemilihan Momo bukan tanpa alasan. Ifan melihat Momo sebagai salah satu musisi rock yang dikenal di Yogyakarta. Selain itu, ia juga mengenal dekat dengan personel Captain Jack itu.

“Mas Momo itu tau banget perjalanan musik gua, bahkan sebelum gua masuk Seventeen,” katanya.

Bukan hanya dipersembahkan untuk para personel Seventeen yang sudah tiada, musik dalam album ini juga merepresentasikan selera musik Ifan dan mendiang teman-temannya.

"Karya kali ini merupakan sebuah gabungan selera musik gua dan teman- teman di Seventeen. Memang agak berbeda, mudah-mudahan masih bisa diterima para fan, dan tentunya fan Seventeen," tutur Ifan Seventeen.

"Semoga menjadi awal yang baik dalam perjuangan karier Ifan sebagai musisi Indonesia yang selalu ingin memberi karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Terima kasih untuk selalu mendukung karya musik," pungkasnya.