Badai Gelar Konser Perayaan 25 Tahun Bermusik: Tak Lekang Oleh Waktu, 19 Januari 2024
Badai bersama penampil di konser 25 tahun berkarya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi dan pencipta lagu Doadibadai alias Badai akan menggelar konser Perayaan 25 Tahun Badai Bermusik: Tak Lekang Oleh Waktu pada 19 Januari 2024 mendatang.

Meski mulai dikenal sebagai kibordis Kerispatih, band yang dibentuknya pada tahun 2003, dan kemudian merilis album perdana Kejujuran Hati pada tahun 2005, Badai sudah memulai karier musiknya pada tahun 1999.

Badai menyebut konsernya kali ini akan berbeda dari konser-konser sebelumnya. Setidaknya terdapat empat hal yang menjadi pembeda.

“Yang pertama, saya nggak pernah menyangka bisa berkarier sampai 25 tahun. Kalau diingat-ingat bagaimana dulu saya berawal dari office boy, hingga akhirnya dipercaya sama orang untuk mengaransemen lagu. Terus, saya mulai menciptakan lagu, membentuk band, dan bergabung dengan Nagaswara,” kata Badai saat jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 14 November.

Hal kedua yang disebut Badai, konser perayaan 25 tahun bermusik ini akan melibatkan 18 sampai 20 lagi hits yang pernah diciptakannya.

Yang juga menjadi pembeda, Badai akan mengkolaborasikan gaya musiknya dengan banyak unsur kesenian tradisi Indonesia.

“Yang ketiga, di konser ini saya akan mencoba berkolaborasi dengan budaya. Ada beberapa tarian daerah, gambang kromong, gondang Batak, tarian timur dan gamelan,” ujar Badai.

Selain itu, Badai juga menyelenggarakan konser tunggalnya kali ini sebagai perayaan atas kembalinya Badai di bawah naungan Nagaswara.

Adapun, Badai bergabung bersama Nagaswara pada tahun 2004, dan memutuskan keluar pada tahun 2016 ketika kontraknya selesai. Baru-baru ini, ia kembali bergabung dengan label musik yang disebutnya sebagai ‘rumah perjuangan’.

Konser Perayaan 25 Tahun Badai Bermusik: Tak Lekang Oleh Waktu juga akan menghadirkan Delon, Dudi Oris, Duo Anggrek dan Randy Pangalila.

Konser ini akan dilangsungkan di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, dengan kapasitas penonton sekitar 1.200 orang.