Kerispatih Persembahkan Single Baru untuk Personel yang Telah Berpulang ke Sang Pencipta
Kerispatih bersama pihak label musik Nagaswara (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kerispatih baru saja merilis single baru berjudul Pesan Rindu. Lagu ini ditulis oleh Arief Morada dan Fandy Santoso pada tahun 2019 lalu.

Pesan Rindu menjadi persembahan tiga personel Kerispatih, Fandy (vokal), Arief (gitar) dan Anton (drum) untuk mendiang Andika (bass) yang lebih dulu berpulang ke Sang Pencipta pada tahun 2018.

Meski ditujukan untuk mendiang Andika, Kerispatih mengaransemen single barunya dengan nuansa yang lebih ceria. Arief menyebut keceriaan itu menggambarkan kepribadian sang bassis.

“Andika itu orangnya kan ceria, jadi kita nggak mau lagunya terlalu sedih. Memang tema lagunya rindu, tapi rindu yang sudah lebih ke arah move on,” kata Arief saat jumpa pers di Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 21 Desember.

“Kita bikin temponya lebih ke medium beat. Tapi lirik lagu dan melodinya memang mellow,” sambungnya.

Pesan Rindu dipilih untuk dirilis saat ini setelah mengalami beberapa penundaan. Kerispatih merasa kurang tepat jika lagu ini dirilis pada masa pandemi.

Setelah melakukan diskusi dengan Nagaswara sebagai label musik yang menaungi Kerispatih, ketiga personel pun bersepakat untuk merilis Pesan Rindu di penghujung tahun ini.

“Karena ada beberapa pertimbangan sih. Ada beberapa lagu lain juga yang sempat kita ajukan. Di tahun 2023 ini ketika kita ajukan lagi, kita lihat musik dan lirik Pesan Rindu ini lebih relevan dengan saat ini,” ujar Fandy.

Single terbaru Kerispatih ini juga dihadirkan dalam video klip. Mereka mengajak seorang model wanita muda, Zoe Levana untuk membintanginya.

Kehadiran Zoe Levana menunjukkan dua hal yang ingin disampaikan Kerispatih lewat Pesan Rindu, yaitu kepribadian Andika yang suka bercanda dan lagu yang lebih dekat dengan anak muda saat ini.

“Zoe Levana kan masih muda ya, jadi merepresentasikan generasi Z lah,” ucap Fandy.

“Dan Zoe itu bercandanya persisi banget sama mendiang Andika,” pungkas Anton.