DCDC Ngabuburit Extra 2024 Ajak Penonton Seru-seruan Bareng Burgerkill hingga Tuan Tigabelas
Gelaran DCDC Ngabuburit Extra tahun lalu (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - DCDC Ngabuburit Extra 2024 bersiap mengawali perjalanan Ramadan tahun ini dengan panggung musik yang akan berlangsung di Lapangan Parkir QBIG BSD City, Tangerang pada Minggu, 17 Maret.

Musisi lintas genre akan dihadirkan, antara lain Burgerkill, For Revenge, Yacko, Palm Trees, dan Tuan Tigabelas. Selain itu, band lokal juga diberi kesempatan ambil bagian dalam DCDC Shoutout! Secara akustik.

Namun begitu, DCDC Ngabuburit Extra bukan sekedar konser musik biasa. Event dengan konsep night market (pasar malam) ini ingin memberikan ruang interaksi dan hiburan bagi anak muda lokal.

DCDC Ngabuburit Extra juga masih mengusung pesan positif dan ingin event yang berlangsung punya dampak sosial yang baik bagi masyarakat di sekitar lokasi acara.

“Ngabuburit Extra ini bukan cuma sekadar event music festival atau night market biasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand di tiap daerah,” kata Agus Danny Hartono selaku Perwakilan DCDC dalam keterangannya, Jumat, 15 Maret.

“Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuai tagline kita, ExtrakanHariMu,” lanjutnya.

Dalam gelaran ini, penonton dapat menikmati sajian musik dengan cara yang lebih intim. Panggung dibuat dekat dan tidak berjarak dengan para penonton yang hadir. Terlebih, konser musik ini dapat dinikmati tanpa dipungut biaya.

Semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik, mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Selain itu, yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.

Burgerkill menyambut antusias penyelenggaraan perdana di tahun ini. Mereka siap menghibur dengan sejumlah hit dan bernyanyi bersama menunggu waktu sahur.

“Senang banget bisa terlibat lagi, karena di tahun lalu kita nggak ikut. DCDC Ngabuburit Extra ini event yang sangat menarik dan berbeda dari acara musik di bulan Ramadan pada umumnya. Terlebih dengan adanya aksi bersih-bersih masjid di area sekitar bersama warga dan Coklatfriends yang hadir,” kata Agung Hellfrog, gitaris Burgerkill.

“Terus juga bisa buka puasa bareng dan seru-seruan di backstage, momen kebersamaannya yang bikin kangen. Jadi kita tidak hanya terhibur dengan sajian musik, kuliner, maupun activity on ground, tapi juga terlibat langsung melakukan hal positif yang bisa bermanfaat untuk sekitar,” pungkasnya.