Zico Ungkap Siapkan 5 Versi Lagu saat Kolaborasi dengan Jennie
Zico - Jennie (Dok. YouTube Zico)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu kolaborasi paling mentereng di jagat K-Pop datang dari Zico dan Jennie BLACKPINK. Lagu mereka berjudul 'Spot!' meraih respon positif dengan jumlah stream yang tinggi.

Terkait kolaborasinya, Zico memiliki pendekatan tersendiri. Ia menyadari pentingnya membuat lagu yang sesuai dengan partnernya.

"Saat aku berpikir 'aku ingin berkolaborasi dengan Jennie, aku menciptakan lagu yang spesifik untuknya," kata Zico dilansir dari SBS News.

Bahkan Zico mengungkap sudah menyiapkan lima versi lagunya bersama Jennie. Hal itu membuatnya yakin akan bisa menarik perhatian sang rapper/vokalis BLACKPINK itu.

"Setiap versi disesuaikan untuk Jennie. Lalu aku mengerucutkannya jadi dua versi, dan memainkan dua lagu itu padanya. Kalau hanya satu opsi mungkin dia takkan begitu tertarik," jelasnya.

Sebagai kerja sama perdana, Zico berusaha memahami gaya dan proses kreatif Jennie. Cara kerja yang berbeda bisa diatasi dengan mudah oleh sang musisi dan produser hebat ini.

"Jennie cenderung ingin memberi interpretasinya sendiri terhadap lagu. Karena itu, ketimbang memberinya pilihan, aku membiarkannya rekaman dan aku akan bilang part mana yang kusuka," papar Zico.