Axelsen Curhat di Medsos Belum Terima Hadiah Rp1,1 Miliar dari Denmark Open, Netizen: Bagaimana dari Indonesia Open dan WTF?
Viktor Axelsen (Instagram @viktoraxelsen)

Bagikan:

JAKARTA - Viktor Axelsen kedapatan mencurahkan isi hatinya lewat media sosial. Pebulu tangkis tunggal putra nomor dua dunia itu tampak mempertanyakan hadiah uang dari kejuaraan Denmark Open 2021 yang belum ia terima.

Denmark Open 2021 berlangsung pada 19-24 Oktober lalu di Odense Sport Park, Denmark. Dalam turnamen itu, Axelsen berhasil merebut gelar juara pertama setelah mengalahkan Kento Momota lewat ruber gim di partai final dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-12.

Atas keberhasilannya itu, Axelsen sejatinya berhak menerima hadiah uang senilai 59.500 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Namun, setelah dua bulan berlalu, Axelsen masih belum menerima hadiah yang menjadi haknya tersebut. Ia pun meluapkan protes dan mempertanyakan hal ini lewat akun Twitter-nya sambil membandingkan nasibnya dengan para petenis.

"Masih belum mendapat hadiah uang dari Denmark Open. Di tenis, mereka menerima setelah dua pekan maksimal dari GS/WTA/ATP. Mungkin ada sesuatu yang harus diperbaiki," cuit Axelsen dalam unggahan yang dikutip VOI pada Kamis 16 Desember.

"Denmark Open berlangsung pada Oktober," lanjut Axelsen menegaskan kapan turnamen itu berlangsung.

Curhatan Axelsen soal hadiah yang belum diterima itu langsung menyedot perhatian netizen. Tak sedikit netizen Indonesia yang akhirnya juga mempertanyakan hadiah dari Indonesia Open dan World Tour Final yang berlangsung di Bali belum lama ini.

"Bagaimana dengan hadiah dari Indonesia Open dan WTF?" tanya netizen di kolom komentar.

Menanggapi itu, Axelsen memberikan jawaban dan mengaku juga belum mendapat hadiah uang dari keberhasilan menyabet dua gelar yang diselenggarakan di Bali.

"Oh tidak, itu juga belum," balas Axelsen.

Netizen lain juga ada yang bertanya mengenai regulasi dari BWF dan mengaku tak tahu seperti apa aturan dari badan bulu tangkis dunia tersebut.

"Tidak tahu, Saya hanya berpikir ini terlalu lama bagi atlet untuk menunggu," tulis Axelsen membalas pertanyaan.

Terlepas dari curhatan Axelsen soal hadiah yang belum juga ia terima, jika menelisik aturan penerimaan hadiah uang turnamen ternyata ada regulasi BWF yang menyatakan bahwa semua hadiah uang harus dibayar oleh pihak tertentu setidaknya tiga pekan setelah turnamen selesai.