Ngamuk Juventus Dikalahkan Inter di Final Piala Super Italia Saat Laga Tersisa 5 Detik, Allegri: Sepertinya Iblis Menciptakan Sepak Bola
Massimiliano Allegri (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri marah setelah timnya kalah di menit terakhir saat berjumpa Inter Milan di final Piala Super Italia 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung Kamis, 13 Januari dini hari WIB, Juventus tumbang ketika pertandingan menyisakan 5 detik lagi.

"Sepertinya iblis menciptakan sepak bola, kami melakukan kenaifan ini. Kami bisa saja menghindari penalti dan mencetak gol dalam 10 menit pertama," kata Allegri usai laga dikutip dari Football Italia.

"Kekalahan ini begitu membara, kalah dengan 5 detik tersisa. Menyakitkan," sambung pelatih pemegang enam trofi Liga Italia tersebut.

Sejatinya pertemuan Juventus dan Inter Milan berlangsung sengit. Terbukti pertandingan berlanjut ke babak tambahan karena di waktu normal, Inter Milan vs Juventus main sama kuat dengan skor 1-1.

Berlaga di markas musuh, Bianconeri unggul lebih dulu lewat Weston McKennie di menit ke-25. Namun, mereka kecolongan usai melakukan kesalahan fatal berujung hadiah penalti 10 menit kemudian.

Lautaro Martinez maju sebagai algojo dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Setelah itu, angka di papan skor terus bertahan hingga wasit memutuskan melanjutkan laga ke perpanjangan babak waktu 2x15 menit.

Dari situlah rasa kekesalan Allegri muncul. Alexis Sanchez yang masuk pada menit ke-75 menjadi pembeda laga ini. Bintang asal Cile itu menjadi aktor penting dalam kemenangan Inter Milan di partai puncak.

Alexis Sanchez mencetak gol tepat sebelum peluit panjang dibunyikan yaitu saat laga memasuki menit ke-120+1.

Terlepas dari kekalahan menyakitkan ini, Paulo Dybala dkk harus belajar dan bekerja lebih keras lagi untuk membalaskan dendam meraih hasil lebih baik di kompetisi lainnya seperti Liga Italia.

Si Nyonya Tua sendiri saat ini masih berada di jalur Scudetto meski butuh usaha ekstra. Juventus berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Italia dengan mengantongi 38 poin di mana jumlah itu terpaut 11 angka dari Inter Milan yang ada di puncak.

Selain itu, Bianconerri masih memiliki kans untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Allegri beserta anak asuhnya menembus babak 16 besar dan meladeni Villarreal.