Akomodasi untuk Balapan MotoGP Mandalika 2022 Masih Belum Mencukupi
Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM @sirkuit_mandalika_id)

Bagikan:

JAKARTA – Akomodasi untuk balapan MotoGP Mandalika 2022 masih belum cukup. Untuk itu pihak penyelenggara pun terus bekerja sebelum acara balapan digelar pada Maret mendatang.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal agar akomodasi segera mencukupi, termasuk membangun camping dan bobobox. Namun, saat ini mereka masih mencari lokasi yang ideal.

”Kalau sudah dibangun, baru akan kami sampaikan calon penonton yang membeli tiket. Kami sampaikan akomodasi ada di dekat Mandalika. Ada juga fasilitas tiket resto, masjid agar masyarakat memilih,” kata Hadi, dikutip Antara.

Saat ini penyelenggara terus berkoordinasi untuk menyiapkan akomodasi yang dinilai penting harus diadakan. Di antaranya termasuk shuttle bus, pintu-pintu masuk, yang terus dalam pengkajian dan secepatnya akan direalisasikan.

Hadi mengatakan bahwa pihaknya juga berencana mendekati komunitas-komunitas. Di antaranya pengguna motor besar atau komunitas mobil.

”Kita tawarkan mereka semacam tempat khusus untuk camping. Jika memang berminat, akan disiapkan,” kata Hadi.

Hal senada disampaikan Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo. Dia mengatakan tim terus berupaya untuk mematangkan persiapan-persiapan menjelang ofisial tes dan grand prix MotoGP Mandalika 2022 yang penyelenggaraannya sudah semakin dekat.

”Untuk itu, setiap kelengkapan yang harus kami penuhi kami koordinasikan secara rutin kepada pihak Dorna Sports, FIM, maupun Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022,” ujar Arie.

Arie mendampingi Hadi melakukan pengecekan langsung ke Sirkuit Mandalika pada Rabu, 9 Februari. Dalam kesempatan itu ada juga Direktur Motor Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dan Wakil Dirut MGPA Cahyadi Wanda.

Selain melihat areal ruang kontrol, rombongan Hadi juga melihat area paddock, area logistik tim, dan pebalap. Mantan Panglima TNI itu juga menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang menyiapkan perlengkapan dan setting paddock.

Ofisial tes MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 11-13 Februari 2022. Sementara itu, acara balapan akan berlangsung pada 18-20 Maret nanti setelah seri pertama di Qatar.