Mike Tyson Sarankan McGregor Lawan Petarung Lemah Saat <i>Comeback</i>, Legenda UFC: Berisiko, Tidak Ada Jaminan dalam Pertarungan
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor didesak untuk mengabaikan saran dari legenda tinju Mike Tyson.

Petarung UFC asal Irlandia itu direncanakan kembali ke octagon akhir tahun ini. Sekarang, dia kembali berlatih usai cedera tibia dan fibula yang dideritanya saat melawan Dustin Poirier pada tahun lalu cedera.

Sebelum cedera, dia mengalami dua kekalahan beruntun.

Meski kembali dari cedera serius, McGregor ingin menghadapi lawan terbaik seperti Charles Oliveira atau Kamara Usman.

Sementara itu, legenda tinju 'Iron' Tyson merasa bahwa McGregor harus memiliki pendekatan yang berbeda untuk comeback dengan fokus pada pertarungan dengan lawan yang lebih lemah.

Hal ini perlu dilakukan The Notorious untuk membangun kekuatan dan level pengalamannya kembali setelah absen begitu lama.

"Saya sangat percaya bahwa setelah kekalahan itu, kamu harus melakukan beberapa pertarungan untuk membuat kakimu basah," kata Tyson dikutip dari Marca, Senin, 6 Juni.

"Conor, saya pikir kamu harus membangun kepercayaan dirimu dan melakukan apa yang kamu lakukan: menang dengan penuh semangat," kata Tyson kepada Henry Cejudo di podcast The Fight Card.

Sebaliknya, legenda UFC Inggris Mike Bisping tidak setuju dengan Tyson. Dia merasa bahwa seseorang seperti McGregor harus selalu membidik puncak daripada secara bertahap membangun ke arah itu.

"Saya mengerti apa yang Mike (Tyson) bicarakan di sana," kata Bisping dalam sebuah video yang diposting ke saluran YouTube-nya.

"Namun, situasi dengan McGregor sekarang - ini berisiko. Jika dia melakukan pertarungan pemasan, tidak ada jaminan dalam pertarungan. Dan jika dia kalah dari mereka, maka itu bahkan lebih buruk jika dia harus masuk, katakanlah, melawan sang juara, Charles Oliveira.

"Jika dia kalah dari seseorang yang berada di peringkat bawah, peringkat lima, enam, tujuh, sesuatu seperti itu, sekarang percakapan yang terjadi sangat berbeda.

"Saya pikir Conor harus bertarung sekuat mungkin, menurut pendapat saya yang sederhana karena kita tidak tahu berapa banyak yang tersisa."