Kabar Mengejutkan! Pemain yang Baru Dibeli Borussia Dortmund dari Ajax Amsterdam Senilai Rp501 Miliar Ternyata Mengidap Tumor Testis
Pemain baru Borussia Dortmund, Sebastien Haller. (Foto: Twitter @BVB)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund mengumumkan kabar mengejutkan. Pemain yang baru mereka beli dari Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, terpaksa harus meninggalkan kamp pelatihan pramusim.

Haller harus pulang lebih cepat setelah ditemukan tumor testis. Awalnya, sang pemain mengeluhkan sakit hingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Striker Borussia Dortmund Sebastian Haller harus meninggalkan kamp pelatihan BVB di Bad Ragaz, Swiss, lebih awal karena sakit dan telah melakukan perjalanan kembali ke Dortmund," demikian pernyataan resmi klub, seperti dikutip The Sun.

"Pemain internasional berusia 28 tahun dari Pantai Gading mengeluh tidak sehat setelah berlatih pada Senin pagi. Dalam pemeriksaan medis intensif, tumor akhirnya ditemukan di testis pada siang hari," lanjut pernyataan tersebut.

Dortmund mengungkapkan, Haller akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut selama beberapa hari mendatang. Pemeriksaan akan dilakukan di pusat medis khusus.

Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl mengatakan, berita ini mengejutkan sang pemain dan juga tim. Dia dan seluruh elemen klub berharap pemain berusia 28 tahun itu segera pulih.

"Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa dia menerima perawatan sebaik mungkin," tuturnya.

Borussia Dortmund kemudian meminta semua pihak agar menghormati privasi pemain dan keluarganya. Klub juga tak menerima ada pertanyaan yang diajukan.

"Segera setelah kami memiliki informasi lebih lanjut, kami akan memberi tahu Anda melalui konsultasi dengan pemain," tegas pihak klub Dortmund.

Seperti diketahui, Sebastian Haller didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nilai 28 juta pounds (sekitar Rp501 miliar). Mantan striker West Ham United ini tiba dalam kesepakatan kurang dari dua minggu lalu.