Ambisi Cristiano Ronaldo Terselip dalam Harapannya usai Mendapat Penghargaan dari Federasi Portugal
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, menegaskan ambisinya untuk tak buru-buru memutuskan pensiun. Ronaldo malah semakin bersemangat untuk terus tampil, bahkan setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ambisi itu terselip dalam harapan yang diucapkannya setelah mendapat penghargaan dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Quinas de Ouro.

Ronaldo yang akan membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022 di usia 38 tahun, mengindikasikan belum mau pensiun. Dia punya keinginan untuk terus jadi bagian dari timnas Portugal beberapa tahun ke depan, termasuk di Euro 2024, saat usianya menginjak 40 tahun.

"Jalan saya di tim nasional belum berakhir, saya berharap bisa menjadi bagian dari tim ini untuk beberapa tahun lagi, saya merasa termotivasi dan ambisi saya masih tinggi," tutur Ronaldo dikutip dari The Sun.

"Saya berada di tim dengan talenta muda yang hebat, dengan masa depan yang luar biasa dan saya ingin jadi bagian dari Piala Dunia ini dan juga di Euro," CR7 melanjutkan.

Terkait penghargaan yang diterima dari FPF sebagai pencetak gol terbanyak, kapten Portugal itu mengaku bangga dan tidak pernah berpikir mendapatkan status itu.

"Saya bangga menerima penghargaan sebesar ini. Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya bisa mencapainya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang penting dalam karier saya," kata Ronaldo.

Gelar pencetak gol terbanyak itu diraih Ronaldo lewat kerja keras selama membela timnas Portugal. Sejauh ini CR7 tercatat sudah tampil sebanyak 189 kali dan mencetak 117 gol untuk negaranya.