Brentford 3-1 Liverpool, Jurgen Klopp Marah Sampai Sebut Wasit seperti <i>Microwave</i>
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Dok. LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dibuat kesal dengan kekalahan timnya saat melawan Brentford. Klopp juga mengecam kinerja wasit dan menyebutnya seperti microwave.

The Reds kalah 1-3 saat bertemu Brentford di pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023, Selasa, 3 Januari dini hari WIB. Tiga gol Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo.

Liverpool sendiri hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada babak kedua di menit ke-50. 

Gol ketiga Brentford itulah yang kemudian diprotes oleh Klopp. Meski sempat mengajukan protes, tapi wasit sama sekali tidak ada respons sehingga Klopp dibuat mencak-mencak.

"Gol ketiga Brentford semestinya bukan gol, semudah itu. Jika Anda bermain sepak bola, terjatuh karena dorongan tentu tidak bisa menjaga keseimbangan saat adu lari. Itu yang kita lihat," keluh Klopp tentang keputusan wasit, seperti dikutip dari The Sun, Selasa 3 Januari.

"Namun, mencoba berbicara dengan wasit tentang gol itu seperti saya berusaha berbicara dengan microwave saya," imbuhnya kesal.

Hasil akhir ini jelas membuat Klopp merasa tak puas. Ia kesal dengan performa tim dan merasa permainan kali ini terlalu berpihak pada lawan.

Kami tidak senang dengan performa tim. Kami kemasukan gol dari posisi offside, kemudian mereka segera mencetak gol dan kami tidak ada di sana. Itu adalah titik kritik yang sangat besar," kata Klopp, seperti dikutip Mirror.

“Pada akhirnya, itu menjadi permainan yang mereka inginkan, bukan permainan yang kami inginkan," imbuh manajer asal Jerman itu.