Biodata Lengkap Leo Rolly Carnando, Pasangan Ganda Putra Daniel Marthin yang Dijuluki The Babbies
Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Biodata lengkap Leo Rolly Carnando mendapat perhatian dari para pecinta bulu tangkis di Indonesia. Ia sendiri bermain di ganda putra dengan partnernya, Daniel Marthin.

Biodata Lengkap Leo Rolly Carnando

Leo Rolly Carnando adalah atlet yang lahir pada 29 Juli 2001 di Klaten, Jawa Tengah. Ia lahir dari pasangan Trio Efendi (ayah) dan Sri Wahyuni (ibu). Latar belakang agama Leo Rolly Carnando sendiri adalah Islam, terbukti dari unggahan di Instagram pribadinya.

Leo memulai karier bulu tangkisnya saat bergabung dengan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Golden Star Solo. Namun kegemarannya akan bulu tangkis dimulai sejak kecil. Kedua orang tuanya bahkan memberikan dukungan penuh terhadap kegemaran putranya tersebut.

Sang ayah sempat mennjelaskan bahwa kegemaran Leo terhadap bulu tangkis secara tidak langsung dipengaruhi oleh kakaknya, Samudera. Sang kakak yang pertama kali memperkenalkan Leo pada olahraga tersebut. Keduanya bahkan sering berlatih bersama hingga Leo merasa nyaman dengan bulu tangkis.

Perjalanan Leo tak hanya berhenti di PB Golden Star. Setelah itu ia bergabung dengan PB PMS Solo. Di PB tersebut Leo terus mengasah kemampuannya dalam bermain bulu tangkis. Tak puas dengan pencapaiannya, Leo memutuskan untuk ikut audisi PB Djarum. Di audisi pertama ia gagal masuk. Ia baru berhasil masuk ke PB Djarum Jakarta di tahun kelima yakni tahun 2015.

Pertemuan antara Leo dan Daniel Marthin sendiri cukup unik. Sebelumnya, Leo memang kerap bermain tunggal putra. Setelah memutuskan bermain di ganda putra, ia bertemu dengan Daniel. Awal perjumpaan keduanya pun cukup unik.

Pertemuan Daniel dan Leo pertama kali saat berada di PB Djarum. Kala itu ada empat setengah pasang pemain. Leo sendiri awalnya ditugaskan untuk mendampingi Daniel untuk bermain ganda putra. Namun kolaborasi keduanya ternyata cukup baik dan punya potensi besar. Sejak saat itu mereka terus berpasangan di ganda putra.

Berbagai prestasi disematkan oleh Leo/Daniel. Misalnya, pasangan ganda putra itu menjadi andalan di Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakara pada bulan Juni 2022.

Hasilnya, pasangan yang dijuluki dengan The Babbies itu berhasil menaklukkan lawannya dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama.

Terbaru, keduanya menyabet gelar juara Thailand Masters 2023. Pasangan ganda putra dari Indonesia itu sukses mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei pada Minggu, 5 Februari di laga final di Nimibutr Arena. Berikut biodata lengkap Leo Rolly Carnando.

Pasca keberhasilan Leo/Daniel di Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023, pasangan ganda tersebut berhasil menembus rangking BWF 10 dunia. Dari peringkat paling baru BWF per 7 Februari, Leo/Daniel saat ini ada di posisi 10 dunia. Pasangan itu naik tiga setrip dari posisi sebelumnya. Berikut biodata lengkap Leo Rolly Carnando

  • Nama: Leo Rolly Carnando
  • Tempat, tanggal lahir: Klaten, Jateng, 29 Juli 2001
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Trio Efendi dan Sri Wahyuni
  • Tinggi Badan: 171 cm
  • Medsos Instagram: @rollycarnando
  • Medsos Twitter: @rollycarnando

Itulah informasi terkait biodata lengkap Leo Rolly Carnando. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.