Presiden Jokowi Dua Minggu Pusing Mikirin Sepak Bola, Erick Thohir: Sama Pak
Ketum PSSI, Erick Thohir, menemani Presiden Jokowi saat menemui Timnas Indonesia U-20. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pusing dengan urusan sepak bola dalam dua minggu terakhir. Hal ini berkaitan dengan pagelaran Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah untuk event internasional tersebut. Namun, akhirnya batal karena sejumlah faktor, termasuk penolakan keikutsertaan tim Israel dan alasan keamanan.

"Pusing saya dua minggu ini gara-gara bola pusing saya. Pusing betul.

Tapi ya memng itu sudah menjadi kehendak Allah. Kita terima sebagai pembelajaran ke depan agar tidak terjadi lagi. Pelajaran yang bisa kita ambil, pelajaran dari urusan bola," ujar Jokowi dalam sebuah potongan video yang diunggah di akun Instagram miliknya.

"Tapi ya itu kan pusing, pusing betul mengurus bola itu. Pusing," lanjutnya.

Video pengakuan Jokowi ini kemudian diunggah ulang oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia pun membubuhkan komentar yang menarik perhatian.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengaku, merasakan hal yang sama dengan Presiden Jokowi.

"Sama, pak," tulisnya singkat menyertai video tersebut.

Erick Thohir sendiri masih punya tugas yang harus diselesaikan. Mantan Presiden Inter Milan itu diamanahkan Jokowi untuk melobi FIFA agar Indonesia tidak terkena sanksi setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Mungkin dalam bulan-bulan ini saya harapkan nanti Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir bisa terbang lagi ke Zurich untuk menyampaikan hal yang tadi saya sampaikan," ujar Jokowi di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu 1 April kemarin.