Hitung-hitungan Gaji Kylian Mbappe Andai ke Al Hilal: Rp1,3 Miliar per Jam
Klub terbesar dan terkaya di Arab Saudi serta Asia, Al Hilal yang sanggup membayar Kylian Mbappe sebesar Rp5 triliun untuk kontrak berdurasi pendek. (The Asian Game)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe tengah jadi perbincangan panas karena dikabarkan jadi bidikan klub kaya Arab Saudi, Al Hilal.

Tim asuhan Jorge Jesus itu dilaporkan telah mengajukan tawaran sebesar 300 juta euro (Rp4,9 triliun) yang telah disetujui PSG. Demi mendapatkan jasa sang striker, klub berjuluk Al-Za’eem itu juga disebut siap memberikan 700 juta euro (11,6 triliun) sebagai gaji sang pemain.

Dengan penawaran itu, Mbappe bakal menjadi pemain sepakbola atau atlet dengan gaji tertinggi di dunia. Pasalnya jika dikonversi secara rinci Mbappe akan menerima upah sebesar Rp365 ribu per detik, Rp22 juta per menit, Rp1,3 miliar per jam, Rp31 miliar per hari, Rp220 miliar per minggu, dan Rp969 miliar per bulan.

Untuk Mbappe, Al Hilal sendiri juga menjelaskan bahwa mereka hanya akan memberikan memberikan kontrak jangka pendek kepadanya. Setelah itu, bintang asal Prancis itu bebas untuk pindah ke klub lain terutama Real Madrid yang sudah lama mengincarnya.

Klaim gaji yang disodorkan Al Hilal kepada Mbappe ini akan membuatnya jadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Mbappe akan mengalahkan rekor gaji tertinggi yang ditempati kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mendapatkan gaji 200 juta euro setahun di Al Nassr. Hal itu berarti gaji yang didapat Mbappe nilainya nyaris empat kali lebih besar ketimbang CR7.

Di PSG sendiri Mbappe hanya menyisakan kontrak selama satu tahun atau akan benar-benar berakhir hingga 30 Juni 2024. Namun, pemain berusia 24 tahun itu belum mau untuk menandatangani kontrak baru dengan PSG diduga demi pindah ke Real Madrid secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.