Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Los Blancos di Trek yang Bagus
Real Madrid dalam sesi latihan menjelang duel melawan Real Sociedad/INSTAGRAM REAL MADRID

Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid akan menjamu dengan Real sociedad di pekan kelima La Liga Spanyol 2023/2024. Tuan rumah bidik target melanjutkan catatan positif di awal musim.

Los Blancos masih memiliki rekor sempurna belum terkalahkan ketika menyambut kedatangan Sociedad di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin, 18 September pukul 02.00 WIB.

Pasukan asuhan Carlo Ancelotti itu sejauh ini sukses mengamankan empat laga di awal musim dengan kemenangan. Hasil itu membuat mereka aman di posisi teratas klasemen sementara.

Empat kemenangan beruntun itu diperoleh Los Blancos ketika bersua Athletic Bilbao, Almeria, Celta Vigo, dan Getafe. Mereka pun kini unggul dua poin atas Girona yang berada di peringkat dua.

Pemain anyar mereka Jude Bellingham menjadi bintang utama sejauh ini. Dia total telah mencetak lima gol dalam empat penampilan pertamanya, termasuk satu gol di menit-menit akhir saat melawan Getafe sebelum jeda internasional.

Awal yang bagus ini membuat harapan Los Blancos merebut kembali titel La Liga dari tangan Barcelona pun sangat terbuka. Kemenangan melawan Sociedad akan membuat mereka tetap di atas.

Posisi Madrid saat ini kemungkinan akan digeser Barcelona pada Minggu dini hari nanti. Tim asal Catalunya ini akan unggul satu poin andai mereka mengalahkan Real Betis.

Jeda internasional datang di waktu yang tidak tepat bagi Los Blancos mengingat awal musim mereka yang impresif. Namun, tim ini akan berusaha untuk menunjukkan bahwa momentum mereka belum terganggu.

Namun, di atas kertas Real Madrid perlu waspada dengan Sociedad. Pasalnya, mereka hanya memenangkan dua dari enam pertandingan terakhir mereka di La Liga atas tim itu.

Di pertemuan terakhir bulan Mei lalu, Madrid bahkan mengalami kekalahan 0-2. Namun, saat ini mereka punya kans membuat balas dendam atas tim yang masih di peringkat kedelapan itu.

Tim asuhan Imanol Alguacil ini sebenarnya belum mengalami kekalahan musim ini. Akan tetapi, mereka mendapatkan tiga hasil imbang dan hanya menang di satu laga lainnya.

Perkiraan Formasi

Real Madrid ( 4-3-1-2): Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, Garcia; Valverde, Tchouameni, Camavinga; Bellingham; Rodrygo, Joselu

Real Sociedad(4-3-3): Remiro; Traore, Zubeldia, Le Normand, Tierney; Mendez, Zubimendi, Merino; Kubo, Oyarzabal, Barrenetxea