Marquez Bicara soal Pertarungan Martin dan Bagnaia di MotoGP Jepang: Sulit Melesat di Tengah Tekanan Persaingan Juara
Marc Marquez (Kiri) menyebut Jorge Martin (tengah) dan Francesco Bagnaia (kanan) membalap dengan luar biasa di MotoGP Jepang. (Foto: Instagram.com/@motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari pertarungan antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin di MotoGP Jepang. Menurutnya, kedua pebalap tampil hebat di Sirkuit Motegi, Minggu, 1 Oktober siang WIB.

Martin dan Bagnaia memang membalap dengan luar biasa. Terlebih lagi keduanya bisa mengendalikan situasi meski lintasan yang basah karena hujan lebat.

"Pecco (julukan Bagnaia) dan (Jorge) Martin melesat dengan luar biasa. Itu sulit dilakukan terlebih lagi mereka di bawah tekanan persaingan juara dunia musim ini," kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Senin 2 Oktober.

"Sangat sulit untuk bisa menguasai balapan di bawah kondisi yang ekstrem. Akan tetapi, keduanya mampu melesat dengan cepat baik saat lintasan kering maupun basah."

"Mereka menunjukkan performa kelas atas, berkendara dengan sempurna, dan membawa momentum dari seri-seri lainnya," imbuhnya.

Saat ini Pecco dan Martin memang tengah bersaing di klasemen MotoGP. Pecco masih memimpin di puncak dengan 319 poin, sedangkan Martin menempel hanya dengan selisih tiga poin.

Dengan persaingan sangat ketat Marquez mengaku tak sabar melihat hasil akhir dari MotoGP musim ini. Terlebih lagi dengan persaingan ketat di papan atas klasemen hingga seri ke-14 ini.

Sementara itu, Marquez mulai menunjukkan performa positif. Di MotoGP Jepang, pebalap Repsol Honda itu berhasil menempati peringkat ketiga.

Pencapaian itu mengakhiri puasa naik podium setelah sekian lama. Setelah perlahan kembali ke jalur positif, Marquez masih harus terus meningkatkan performanya karena persaingan masih panjang.

Setelah dari MotoGP Jepang, para pebalap MotoGP akan menyambangi Indonesia untuk melakoni seri ke-15 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, pada 13-15 Oktober 2023.