Mohamed Salah Hengkang, Liverpool Siap Datangkan Leroy Sane
Pemain depan Liverpool Mohamed Salah. (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Liverpool Mohamed Salah tampaknya bakal segera berkemas meninggalkan Anfield. Liverpool pun siap melepas sang pemain. Penggantinya? Liverpool membidik Leroy Sane yang bermain di Bayern Munchen.

Kebersamaan Salah dan Liverpool yang sudah terbangun sejak 2017 segera berakhir. Bintang tim nasional Mesir ini menjadi pemain terakhir dari trisula Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang meninggalkan The Reds.

Saat meninggalkan Liverpool, Mane bergabung dengan Bayern dan kemudian bermain di Liga Pro Saudi. Dirinya menyusul Cristiano Ronaldo memperkuat Al Nassr. Sementara, Firmino langsung ke Arab untuk bergabung dengan Al Ahli.

Salah sesungguhnya sudah menjadi target klub Arab lainnya, Al-Ittihad. Tawaran diajukan kepada Liverpool dengan harga 150 juta poundsterling pada awal musim kompetisi. Jelas ini tawaran yang menggiurkan bagi Liverpool untuk melepas pemain yang sudah berusia 31 ini.

Namun Liverpool menolak melepas Salah yang masih menjadi pemain kunci. Terbukti, dirinya sudah mengemas enam gol dan membuat empat assists dari 10 pertandingan bersama The Pool.

Hanya saja, Liverpool tidak bisa selamanya mempertahankan Salah. Dengan kontraknya yang masih dua tahun lagi, Liverpool hampir dipastikan bakal melepas pemainnya musim depan. Apalagi Al-Ittihad tetap menunggu kedatangan pemain berjuluk Pride of the Arabs ini.

Bila melepas Salah, Liverpool berharap segera mendapatkan penggantinya. Dan, Sane yang menjadi target potensial Liverpool.

Bahkan klub siap memecahkan rekor transfer dengan menggelontorkan dana 80 juta poundsterling untuk memboyong pemain timnas Jerman ini.

Sane sesungguhnya tak asing dengan Premier League Inggris. Sebelum pindah ke Bayern, dirinya merupakan pilar Manchester City sejak 2016.

Performa Sane di Man City pun termasuk ciamik dengan mencetak 39 gol dan 46 assists selama 135 pertandingan. Pemain berusia 27 ini membawa The Cityzens memenangi Premier League dua kali, Carabao Cup dua kali dan sekali Piala FA.

Setelah empat musim di Etihad, Sane kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern pada 2020. Dirinya pun bertabur trofi karena Bayern merupakan tim elite Bundesliga Jerman.

Di Bayern, Sane masih memiliki kontrak sampai 2025. Tak hanya itu, Liverpool bakal bersaing dengan Real Madrid yang juga menginginkan Sane.