Rivan Nurmulki Absen dari Livoli 2023
Rivan Nurmulki dipastikan absen dari Livoli 2023 (foto: DOK. PBVSI)

Bagikan:

 

JAKARTA – Pevoli Rivan Nurmulki memastikan dirinya absen dalam kompetisi bola voli Livoli Divisi Utama 2023 yang berlangsung 6 November sampai 11 Desember mendatang.

Atlet berusia 26 tahun itu tidak akan membela klub voli Samator dalam ajang yang digelar di Tangerang, Magetan, dan Kediri tersebut karena ingin fokus mengejar karier ke luar negeri.

"Tidak [bermain] dulu, ya. Saya off. Biarlah pemain muda yang bermain di Livoli,” kata Rivan dalam keterangan yang diterima dalam rilis resmi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Rabu, 1 November.

"Saya ingin fokus bermain di liga luar negeri. Kompetisi lokal sebaiknya diberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berkembang," imbuh atlet asal Jambi itu.

Penampilan terakhir Rivan di Livoli adalah pada tahun lalu di Magetan. Ketika itu, dia bermain bersama Samator, klub yang membina dirinya.

Rivan tercatat telah membela klub asal Surabaya itu sejak tahun 2013. Bersama klub tersebut, dia tampil untuk kompetisi Livoli dan Proliga.

Bersama Samator, Rivan telah meraih banyak gelar juara, terutama di kedua kompetisi tersebut.

Kepastian Rivan tidak bermain di Livoli tahun ini ikut dikonfirmasi oleh Manajer Samator Hadi Sampurno. "Iya, benar. Rivan tidak akan bermain untuk Samator di Livoli kali ini," Hadi.