KONI DKI Jakarta Ingin Harumkan Nama Ibu Kota di PON Aceh-Sumut 2024
KONI DKI Jakarta telah mengambil langkah signifikan untuk memastikan keberhasilan atlet-atletnya di PON Aceh-Sumatera Utara 2024. (foto: dok. koni dki jakarta )

Bagikan:

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta telah mengambil langkah-langkah signifikan untuk memastikan keberhasilan atlet-atletnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Lebih dari ribuan atlet ibu kota telah berhasil melalui babak kualifikasi PON, sesuai dengan Surat Keputusan KONI Pusat No 117 tahun 2023 yang menetapkan kuota atlet untuk 65 cabang olahraga dengan 87 disiplin sejumlah 1038 pertandingan.

Dalam sebuah acara Press Gathering yang berlangsung pada Rabu 15 November  di Lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Dr. Hidayat Humaid, menyatakan tekad dan semangat untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Kami terus berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam olahraga prestasi, dan kami memohon doa dan restu dari seluruh warga Jakarta," tegasnya.

Hidayat juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Dinas Olahraga (Dispora) dan DPRD DKI Jakarta, atas dukungan mereka terhadap pengembangan olahraga prestasi. "Sukses Jakarta Untuk Indonesia," ujar Hidayat, merujuk pada slogan Pak Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Aminullah, menegaskan bahwa para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan pengurus cabang olahraga terus bekerja keras untuk meningkatkan performa. "Kami terus berjuang untuk mencetak prestasi," tambahnya.

Fatchul Anas, Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta, melaporkan bahwa sudah 95 persen dari 65 cabang olahraga dan 87 disiplin yang melaksanakan babak kualifikasi PON. "Atlet yang lolos PON terdiri dari nomor perorangan dan beregu," ungkapnya.

Sementara itu, cabang olahraga seperti Panahan, Biliar, dan Dayung tengah menjalani babak kualifikasi. "Evaluasi rutin terus dilakukan, dan hasilnya akan menjadi acuan di PON 2024," kata Fatchul Anas.

Gde Sardjana, Wakil Ketua Umum II KONI DKI Jakarta, menyatakan keyakinannya bahwa dengan semangat dan konsistensi latihan para atlet, kontingen Jakarta dapat meraih prestasi gemilang. "Tidak ada prestasi gemilang tanpa latihan yang konsisten dan maksimal," tambahnya.

Dengan persiapan dan dedikasi yang kuat, KONI DKI Jakarta bertekad memberikan yang terbaik untuk membanggakan nama Jakarta di PON Aceh-Sumut 2024. 

Terkait