Beringas! Fakta Kemenangan Jeka Saragih di UFC, Tumbangkan Lawan Kurang 2 Menit
Fakta kemenangan Jeka Saragih di UFC (Foto: Instagram @jekasaragihmma)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Jeka Saragih mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah menang di UFC. Pada laga debutnya tersebut, petarung kebanggaan Tanah Air tersebut sukses melumpuhkan Lucas Alexander asal Brasil secara KO. Fakta-fakta kemenangan Jeka Saragih di UFC pun menarik untuk disimak. 

Kemenangan Jeka Saragih di panggung UFC berhasil mengukir sejarah bagi dunia MMA Indonesia. Aksi memukau dan ganas dari Jeka Saragih tersebut berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, pada Minggu (19/11) dini hari waktu Indonesia. Lantas seperti apa fakta kemenangan Jeka Saragih di UFC yang mengesankan para pencinta MMA?

Fakta-Fakta Kemenangan Jeka Saragih

Jeka Saragih merupakan atlet MMA indonesia pertama yang mendapat kontrak dari UFC. Untuk mencapai tahapan tersebut, perjuangan Jeka Saragih pun tidak mudah. Namun, pria asal Simalungun, Sumatera Utara, tersebut tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emasnya. 

Jeka Saragih langsung menunjukkan aksi beringas dalam laga pertamanya di UFC Fight Night. Dengan pukulan bertubi-tubi yang dilayangkan Jeka, lawannya harus menyerah KO di atas ring. Berikut ini sejumlah fakta kemenangan Jeka Saragih di UFC:

Menang Kurang dari 2 Menit

Jeka Saragih berhasil merampungkan laga debutnya di UFC dalam waktu kurang dari 2 menit. Jeka menumbangkan atlet asal Brasil di ronde pertama saat masih 1 menit 31 detik. Memanfaatkan kelengahan lawannya, Jeka melancarkan serangan bertubi-tubuh dan keras hingga membuat Alexander kalah secara KO.

Memegang Rekor Penghasilan Tertinggi

Saat ini Jeka Saragih menjadi petarung MMA dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Dari kemenangan yang berhasil ditorehkan melawan Lucas Alexander, Jeka memperoleh bonus sebesar 55 ribu dolar AS. 

Jeka Saragih juga menerima penghasilan sejumlah 35 ribu dolar AS untuk bertarung. Atlet MMA andalan Tanah Air tersebut diperkirakan membawa pulang uang sekitar 1,2 miliar rupiah dari penampilan perdananya, sebelum dipotong pajak. 

Mendapat Apresiasi dari Atlet dan Media Internasional

Atas kemenangan itu, Jeka Saragih mendapat pujian dari banyak pihak mulai dari atlet dan media internasional (ESPN dan USA Today). Media ESPN menyatakan bahwa Indonesia mempunyai bintang MMA kelas internasional. 

Selain itu, Jeka Saragih juga mendapat apresiasi dari Vice President UFC Asia, Kevin Chang. Kevin mendorong Mola untuk terus mengasah dan menggali lebih banyak lagi potensi atlet-atlet MMA dari Tanah Air. 

“Terima kasih pada Mola yang terus mendukung mengembangkan talenta Indonesia. Semoga Jeka menginspirasi petarung-petarung yang akan menjadi generasi penerus dalam mengejar mimpi mereka menjadi petarung terbaik di dunia,” ucap Kevin Chang.

Pertandingan Jeka Saragih Ditonton oleh 450 Ribu Subscriber

Laga pertandingan yang dilakoni Jeka Saragih melawan Lucas Alexander ditayangkan oleh Mola. Meski pertarungan dilaksanakan pada hari Minggu dini hari, Mola memperkirakan animo penonton di Indonesia tetap tinggi. 

“Meski berlangsung singkat, laga Jeka Saragih melawan Lucas Alexander ini ditonton lebih dari 450 ribu subscriber. Sempat mengalami kekhawatiran karena dua kali adanya pembatalan pihak lawan, kami percaya Jeka Saragih dan tim telah bekerja keras dalam mempersiapkan pertarungan pertamanya ini," tutur Mirwan Suwarso, perwakilan Mola

Berlatih di Amerika Serikat

Sejak menandatangani kontrak dengan UFC, Jeka Saragih tinggal menetap di AS untuk menjalani latihan selama berbulan-bulan. Dalam mempersiapkan diri, Jeka melakukan latihan di San Diego bersama para atlet Indonesia lain yang bergabung di program MMA Fight Academy garapan Mola TV. Jeka digembleng oleh dua mentor kenamaan, yakni Marc Fiore dan Jack Buracker. 

Demikianlah ulasan mengenai fakta-fakta kemenangan Jeka Saragih di UFC. Jeka Saragih berhasil menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Tanah Air dan membanggakan nama Indonesia di tingkat internasional. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kami menghadirkan berita terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.