Sevilla Tumbang, Sergio Ramos Apes dan Dikartu Merah
Real Sociedad mengalahkan Sevilla yang bermain dengan sembilan orang. (Twitter @RealSociedadEN)

Bagikan:

JAKARTA - Sevilla tumbang di laga tandang. Dalam duel La Liga Spanyol di Reale Arena, Minggu, 27 November malam WIB, Sevilla harus mengakui keunggulan Real Sociedad 2-1. Di laga itu bek veteran Sergio Ramos dikartu merah dan diusir wasit.

Apes bagi Ramos. Sosok yang melegenda bersama Real Madrid dan berharap ingin mengangkat eks klub, Sevilla, saat hendak pensiun. Bukannya membawa tim menang, dia malah mendapat kartu merah di laga melawan Sociedad.

Tak hanya itu, Sevilla pun harus mengakui keunggulan tuan rumah. Kekalahan itu menjadikan Sevilla tertahan di papan bawah.

Ya, Sevilla menduduki peringkat 15 dengan poin 12. Ini yang menjadikan Los Nervionenses pantas waswas. Pasalnya, Sevilla hanya unggul empat poin dari tim yang berada di zona degradasi.

Sementara, Sociedad kian nyaman di papan atas. Mereka naik ke peringkat lima setelah memiliki poin 25. Meski poinnya agak jauh, namun Sociedad mulai membayangi Barcelona dan Atletico Madrid yang memiliki poin 31.

Di pertandingan itu, Sociedad menunjukkan penampilan terbaik yang menyulitkan Sevilla mengembangkan permainan. Bahkan tuan rumah sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit gara-gara gol bunuh diri kiper Marko Dmitrovic.

Gol cepat itu membuat Sociedad kian agresif menekan lawan. Sementara, Ramos harus bekerja keras membentengi pertahanan tim.

Namun usaha keras Ramos sia-sia. Sociedad tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Kali ini, striker Umar Sadiq yang membobol gawang lawan di menit 22.

Skor 2-0 untuk Sociedad bertahan sampai akhir babak pertama. Pasalnya Sevilla yang mengandalkan striker timnas Maroko Youssef En-Nesyri dan veteran Ivan Rakitic sebagai gelandang serang/playmaker tak bisa membobol gawang tuan rumah.

Di babak kedua, permainan Sevilla mulai membaik. En-Nesyri langsung memecah kebuntuan di menit 60. Dirinya sukses menyelesaikan assist dari Adria Pedrosa.

Skor berubah 2-1 untuk Sociedad. Dalam kedudukan itu, kedua tim mencoba saling serang. Namun usaha mereka tak ada yang membuahkan hasil.

Sevilla malah kehilangan dua pemain di menit 88. Ramos yang melakukan pelanggaran keras terhadap Brais Mendez diberi kartu merah.

Wasit semula memberikan kartu kuning. Namun dia kemudian meninjau insiden itu lewat VAR.

Hasilna, wasit membatalkan kartu kuning dan langsung memberikan kartu merah kepada eks kapten timnas Spanyol ini.

Keputusan wasit diprotes keras oleh Jesus Navas. Hanya, ulah Navas malah membuat dia ketiban sial.

Gara-gara dinilai melakukan provokasi verbal, dirinya pun ikut-ikutan dikartu merah. Bermain dengan 9 orang, Sevilla masih untung tidak kebobolan lagi. Meski demikian, Sevilla tetap kalah.