Jose Mourinho dan AS Roma Dijatuhi Denda, Hasilnya Bakal Disumbangkan Ke Badan Amal
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Twitter @OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dijatuhi denda sebesar 20 ribu euro begitu juga tim yang ditanganinya. Namun diketahui bahwa total 40 juta euro dari hasil denda itu nantinya bakal disumbangkan ke badan amal.

Dikutip dari Football Italia pada Minggu, 17 Desember diketahui bahwa AS Roma dan Jose Mourinho didenda karena sang pelatih mengemukakan komentar terhadap Matteo Marcenaro. Komentar Mourinho kepada sang wasit saat mengawal tim menghadapi Sassuolo dianggap menghina.

Karena kejadian itu, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengkonfirmasi melalui pernyataan resmi pada Jumat pagi waktu setempat bahwa mereka telah mengeluarkan keputusan mengenai Mourinho. FIGC telah menyelidiki Mourinho karena pernyataannya yang dianggap menghina.

FIGC telah mengkonfirmasi menjatuhkan denda 40 ribu Euro untuk Mourinho dan Roma di mana dibagi rata antara kedua pihak. Dijatuhkannya denda untuk klub karena bentuk tanggung jawab.

FIGC mengatakan dana denda Mourinho dan Roma akan disumbangkan ke badan amal, tepatnya ke AIL, sebuah LSM Italia yang mempromosikan penelitian ilmiah untuk mengobati leukemia, limfoma, dan mieloma serta membantu pasien dan keluarga mereka.

Sepanjang musim ini agaknya Mourinho memang kerap kali membuat ulah. Sebelum kejadian ini, mantan pelatih Real Madrid itu pernah mendapatkan denda larangan mendampingi Roma empat pertandingan di Liga Europa karena menghina wasit pada partai final Liga Europa.