Liverpool Kelimpungan Banyak Pilar Punya Kans Tinggalkan Anfield Musim Depan
Luis Diaz punya kemungkinan meninggalkan Liverpool (Instagram/@luisdiaz19_).

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool tengah kelimpungan. Mereka tampaknya bakal kesulitan mempertahankan komposisi tim terbaik yang saat ini ada di jalur juara Liga Inggris 2023/2024.

Musim depan, ada kans beberapa pilar meninggalkan Anfield. Terbaru, bintang Mohamed Salah dikabarkan sudah dekat ke Arab Saudi.

Kapten Timnas Mesir itu bakal bergabung salah satu klub Liga Pro Arab Saudi pada musim depan.

Hanya saja, Salah bukan satu-satunya yang diminati banyak klub. Beberapa nama lain masuk radar di bursa transfer akhir musim ini mengingat memang pemain-pemain The Reds tengah punya performa apik.

Dua pemain berikut yang bikin The Reds khawatir ialah Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

Selain diburu, tiga nama tersebut juga tak yakin dengan nasib mereka selepas kepergian Jurgen Klopp pada akhir musim ini.

Jadi, Liverpool punya kesulitan ganda. Selain tawaran klub lain yang tentu menggiurkan, mereka juga dihadapkan niat ketiga pemain itu untuk pergi mengikuti jejak Klopp.

Padahal, tiga nama ini masuk dalam prioritas penawaran kontrak baru mengingat mereka masih punya kontrak tersisa satu musim.

Namun, The Reds sudah pasrah. The Kop tetap membuka pintu terhadap semua tawaran yang datang untuk ketiga pilarnya itu.

Terlepas dari trio anak emas Klopp itu, Liverpool bisa kehilangan Thiago Alcantara dan Joel Matip pada musim depan.

Kontrak keduanya berakhir pada akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Lalu, Luis Diaz menjadi pemain berikut yang punya peluang besar hengkang dari Anfield akhir musim ini. Klub-klub Spanyol mulai memburu pemain asal Kolombia tersebut.

Memang, Diaz masih punya durasi kontrak hingga Juni 2027. Hanya saja, tanpa ada penawaran kontrak baru dari Liverpool, penyerang 27 tahun itu bisa saja dengan mudah tergiur proposal dari klub lain.

Apalagi, Diaz tak masuk prioritas dalam penjajakan kontrak baru dari The Reds. Satu-satunya jalan untuk mempertahankan Diaz tanpa perlu adanya kontrak baru ialah melepas Salah. Dengan kata lain, nasib Diaz bertahan di Anfield bergantung kepada Salah.

Diaz seharunya masuk opsi penting perpanjangan kontrak. Soalnya, dia sudah menunjukkan kualitasnya setelah dibajak dari Porto seharga 37 juta pound pada Januari 2022.

Pemain 27 tahun itu sudah mengemas 35 penampilan, mencetak 10 goal, dan membuat lima assist di semua ajang musim ini.

Berikutnya, Liverpool kudu membentengi Andrew Robertson. Sang bek kiri terang-terangan diincar Bayern Munchen. Dia punya sisa kontrak dua musim lagi alias sampai 2026.

Terakhir ada nama Caoimhin Kelleher. Kiper kedua Liverpool itu sanggup menjawab kepercayaan ketika Alisson Becker absen.

Bersinarnya Kelleher menarik juga minat banyak klub. The Reds kabarnya bersiap memberikan penawaran kontrak baru karena kontrak kiper Irlandia tersebut cuma sampai 2026.

Terkait