McGregor Tepis Isu Pensiun usai Melawan Chandler
Conor McGregor menolak pensiun dalam waktu dekat (Instagram/@thenotoriousmma).

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor menepis rumor pensiun menjelang kembalinya ke UFC melawan Michael Chandler.

The Notorious, julukan McGregor, tengah menjalani hari-hari terbaiknya menjelang kembali ke oktagon. Dia tengah mempersiapkan diri melawan Chandler.

Terakhir kali McGregor menginjakkan kaki di dalam oktagon ialah sekitar tiga tahun lalu. Dia absen sejak kaki kirinya patah dalam pertarungan trilogi melawan Dustin Poirier.

Ketidakaktifan McGregor beberapa tahun terakhir ditambah kekayaannya yang bernilai jutaan dolar AS di bank membuat banyak orang percaya bahwa dia akan segera menyelesaikan kariernya di MMA (mixed martial arts).

Namun, The Notorious menegaskan dia tidak akan meninggalkan oktagon dalam waktu dekat.

"Saya rasa saya tidak akan pernah ingin berhenti sampai saya berbaring dan hanya itu. Ini hampir seperti (pejuang) terbebani dengan tekanan hidup, ketidakpastian."

"Anda melihat banyak petarung. Bahkan, yang terbaru adalah Dustin (Poirier) dan (Alexander) Volkanovski."

"Ini seperti beban yang ada di atas mereka. Mereka membiarkannya lalu membuat mereka tersingkir dari permainan," kata McGregor kepada TNT Sports.

Mantan juara dua divisi itu menyebut pertandingan Mike Tyson yang akan datang melawan Jake Paul pada usia 58 tahun sebagai alasan mengapa ia akan terus berjuang di UFC.

"Lihatlah Mike Tyson sekarang melawan Jake Paul. Dia adalah pria yang lebih tua. Apa yang dikatakan Tyson benar-benar melekat kepada saya," ujar McGregor.

McGregor akan kembali ke oktagon yang telah lama ditunggu-tunggu melawan Michael Chandler pada akhir tahun ini.

Pertarungan mereka, yang diumumkan pada Februari 2023, diperkirakan akan berlangsung pada musim panas. McGregor bersikeras bahwa pertarungan itu akan menjadi tajuk utama UFC 303 pada 29 Juni 2024.