Rafael Struick Kembali, Shin Tae-yong Yakin Dia Akan Berkontribusi
Rafael Struick sudah kembali dari hukuman kartu (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yakin bahwa Rafael Struick bakal memberikan kontribusi untuk tim. Sang pemain sudah tersedia jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 kontra Irak U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis, 2 Mei 2024, malam WIB. Pada laga nanti, kekuatan Garuda Muda bakal lebih meyakinkan dengan kehadiran Rafael Struick.

Sang striker sebelumnya absen di laga kontra Uzbekistan U-23 pada semifinal. Absennya pemain ADO Den Haag itu lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Selesainya hukuman akumulasi kartu, Struik bisa jadi opsi bagi Shin Tae-yong untuk menajamkan lini serang. Apalagi, sejauh ini pemain 21 tahun itu sudah mencetak dua gol untuk Garuda Muda seperti torehan Komang Teguh dan Marselino Ferdinan.

"Dia (Rafael Struick) bermain baik sejak turnamen dimulai. Dia adalah salah satu pemain kunci sebagai striker. Sayangnya, dia sempat absen satu pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan dikutip Kamis, 2 Mei 2024.

"Kini dia sudah punya kondisi fisik yang lebih baik dan saya yakin ia berkontribusi untuk tim kami (melawan Irak U-23)," ujarnya.

Hanya saja, Indonesia U-23 tetap pincang meski Rafael Struick kembali. Soalnya, Garuda Muda harus kehilangan Rizky Ridho yang terpaksa absen karena hukuman kartu merah.

Rizky Ridho diusir keluar lapangan karena melanggar pemain Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin, 29 April 2024. Meski tanpa kehadiran Rizky Ridho, Shin Tae-yong masih punya opsi dan kemungkinan akan mengisi posisi kosong dengan menempatkan Komang Teguh.