Raul Albiol: Man United Tempat Sempurna untuk Edinson Cavani
Edinson Cavani (Twitter @manutd)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Villarreal Raul Albiol mengatakan, Manchester United telah menjadi rumah sesungguhnya bagi Edinson Cavani. Tidak mengherankan, lanjut dia, jika sang striker terus mencetak gol di Inggris.

Manchester United menandatangani pemain veteran itu dengan status bebas transfer musim panas lalu. Namun, protokol karantina, cedera dan skorsing membuat musimnya tidak pernah berjalan sampai beberapa bulan terakhir.

Tapi begitu dia menemukan langkahnya, Cavani telah membuat Old Trafford bersinar dengan penampilannya, mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk klub.

Albiol tidak terkejut dengan penampilan apik pemain Uruguay itu di Inggris. Yang membuatnya terkejut adalah fakta di mana sang striker harus menunggu beberapa saat sebelum dia mendapatkan klub musim panas lalu.

Pria Spanyol itu juga percaya, di Manchester United, Cavani telah menemukan klub di mana dia bisa fokus hanya pada sepak bola.

Bek Villarreal mengatakan dalam konferensi pers: "Kami semua tahu pemain hebat itu."

"Tidak mengherankan bahwa dia dalam performa yang bagus dan terus mencetak gol. Bagi saya, aneh dia sudah lama tanpa tim setelah kontraknya dengan PSG berakhir."

"Yang benar adalah bahwa di Manchester United dia telah menemukan tempat di mana sepak bola itu hidup dan karena dia adalah seorang Uruguay, dia memiliki sepak bola dalam darahnya."

Cavani telah mencetak lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Europa dan Albiol akan ditugaskan untuk menahannya di final antara Manchester United dan Villarreal pekan depan.

Tapi, mantan bek Real Madrid itu menekankan bahwa rekan satu timnya harus tampil baik karena Cavani hanyalah bagian dari lini depan yang menakutkan yang dimiliki Manchester United.

“Jika bukan Cavani, akan ada striker lain," kata Albiol dilansir dari Inside Futbol.

"Dan dalam final, kami hanya akan menghadapi para striker hebat. Kami harus memberikan yang terbaik."