Ilaix Moriba Ungkap Perlakuan Tidak Adil Barcelona
Ilaix Morib (Twitter @RBLeipzig_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Rekrutan baru RB Leipzig, Ilaix Moriba, mengkritik perlakuan yang dia terima dari Barcelona, mantan klubnya. Dia mengatakan, klub Catalan berbohong terkait alasan kepindahannya ke Bundesliga.

Sekilas, Moriba akan menjadi kisah sukses lain dari akademi La Masia ketika pada musim 2020-2021 dia melakukan debut di tim utama Barcelona. Namun, setelah gagal menyepakati kontrak baru, gelandang 18 tahun itu bergabung dengan RB Leipzig dengan bayaran 16 juta euro.

"Beberapa bulan terakhir adalah yang paling sulit dalam hidup saya, kami (keluarga saya) telah menerima pesan kasar tetapi kami dapat mengatasinya untuk berada di sini hari ini," jelas Moriba dalam wawancara pertamanya sejak meninggalkan Barcelona dilansir dari MARCA, Kamis, 2 September.

"Saya tidak pantas menerima pesan-pesan ini."

Pemain baru Leipzig itu kemudian berbicara tentang kesulitan yang dia alami dalam menjaga ketenangan dengan semua kebisingan yang terjadi di sekitarnya.

“Mereka (orang-orang di klub) mengatakan banyak hal yang tidak benar dan kami harus tetap bungkam karena rasa hormat yang kami miliki untuk Barcelona,” jelas pemain muda itu.

"Hal-hal yang mereka katakan di media tidak adil."

Selama waktu singkatnya di Camp Nou, Moriba seperti akan mengikuti jejak Ansu Fati dan Pedri, di mana keduanya membuat dampak besar pada tim utama Barcelona meskipun usia mereka masih muda.

“Saya telah mengalami peningkatan di Barcelona dengan dukungan para penggemar, tetapi selama beberapa bulan terakhir mereka tidak tahu bagaimana harus bersikap,” lanjut Moriba.

“Saya tidak akan menilai seluruh fanbase berdasarkan beberapa orang ini. Saya akan selalu memiliki Barcelona di hati saya, ini adalah beberapa bulan yang rumit, tetapi itu telah berlalu dan saya berharap yang terbaik untuk klub, terutama untuk Ansu (yang sekarang mewarisi nomor 10 milik Messi)."

Moriba lantas mengomentari Liga Champions di mana RB Leipzig berada satu grup dengan Paris Saint-Germain, klub baru mantan seniornya di Barca, Lionel Messi .

"Ketika kami berhadapan satu sama lain, kami akan berjabat tangan, tetapi ketika pertandingan dimulai, tidak ada lagi persahabatan, kami akan membela klub kami dan saya akan memberikan segalanya untuk Leipzig." Moriba mengatakan tentang Messi.