Sambut Lebaran 2023, Yamaha Siapkan Bengkel Siaga Layani Pemudik dan juga Beri Tips Mudik bagi Pemotor
Ilustrasi. (Pexels)

Bagikan:

 

JAKARTA - Menyambut lebaran 2023, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyiapkan bengkel siaga beserta sejumlah promo Ramadan yang bisa dimanfaatkan pemudik di tahun ini.

Manajer Aftersales PT YIMM, Hendra mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bengkel siaga di beberapa titik yang tersebar beberapa wilayah di Indonesia.

"Di Yamaha kita menyediakan 82 titik bengkel siaga," ungkap Hendra dikutip dari ANTARA, Rabu, 12 April.

Secara keseluruhan ada 82 bengkel resmi yang tersebar pada beberapa titik, di antaranya wilayah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Kediri, Jember, Surabaya, Palembang, Lampung, Palu, dan Bali.

Yamaha juga menyediakan fasilitas layanan yang meliputi perawatan dan perbaikan kendaraan, pembelian suku cadang, dan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Mereka juga menyediakan tempat beristirahat, ibadah, dan toilet bagi konsumen Yamaha.

Bengkel siaga yang disediakan Yamaha akan membantu pelanggan dalam melancarkan perjalanan selama mudik mulai dari 18 April hingga 24 April 2023.

Di luar itu, Yamaha juga akan mengadakan promo selama Ramadhan berupa diskon 15 persen untuk pembelian suku cadang yang akan berlaku mulai 1 sampai 31 April 2023 di seluruh jaringan diler resmi Yamaha.

Diskon lainnya yang ditawarkan oleh Yamaha ialah untuk pembelian oli Yamalube Rp10 ribu khusus pelanggan yang menggunakan aplikasi My Yamaha selama periode 1 hingga 31 April 2023.

Bagi konsumen pengguna aplikasi My Yamaha juga bisa mendapat keuntungan tambahan karena selama periode promo tersebut diberlakukan double point untuk setiap poin yang didapatkan oleh konsumen ketika melakukan servis ataupun pembelian suku cadang dan aksesori.

Tips mudik dari Yamaha

"Dari Yamaha kami juga memberikan tips atau saran untuk mereka yang akan mudik," ujar Assistant General Manager Marketing PT YIMM Antonius Widiantoro di Tangerang, Rabu.

Pertama, Anton mengingatkan pentingnya memastikan kondisi kendaraan prima sebelum berangkat mudik. Hal ini akan sangat mempengaruhi kelancaran perjalanan serta keamanan dan kenyamanan pengendara.

Selanjutnya, bagi pelanggan Yamaha disarankan untuk tetap terhubung dengan aplikasi My Yamaha. Melalui aplikasi tersebut, konsumen dapat memantau kondisi baterai, kondisi oli, serta kapan terakhir kali sepeda motor melakukan servis. Dengan memantau kondisi sepeda motor melalui aplikasi, pelanggan dapat memastikan kendaraan dalam kondisi optimal untuk perjalanan jauh.

Selanjutnya, dia juga mengingatkan pentingnya istirahat cukup selama perjalanan. "Berkendara jarak jauh bisa membuat pengendara lelah. Sebaiknya istirahat setiap dua jam," kata dia.

Selain itu, dia juga menekankan agar pengendara tidak memaksakan diri saat mudik menggunakan sepeda motor, seperti membawa muatan berlebihan ataupun berkendara lebih dari dua orang.

"Jangan terburu-buru dalam perjalanan mudik. Hindari membawa beban atau barang yang berlebihan, terutama berboncengan lebih dari dua orang, karena dapat berbahaya bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Dengan mengikuti tips mudik dari Yamaha ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani perjalanan mudik dengan aman, nyaman, dan kembali ke kampung halaman dengan tenang setelah merayakan Idul Fitri.