Hyundai Gandeng Lippo Malls untuk Hadirkan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik di Seluruh Indonesia
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Hyundai Motors Indonesia dengan Lippo Malls Indonesia dalam menyediakan stasiun pengisian daya. (Dok. Hyundai Motors Indonesia)

Bagikan:

Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus aktif berperan dalam mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Mereka baru saja menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Lippo Malls Indonesia untuk menghadirkan stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik (EV. Kemitraan ini menegaskan komitmen HMID, perusahaan asal Korea Selatan, dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Penandatanganan MoU berlangsung di Hyundai Motorstudio Senayan Park dan dihadiri oleh Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha, CEO PT Lippo Malls Indonesia, Henry Riadi, serta Kepala Pemasaran PT Lippo Malls Indonesia, Danny Crayton.

Woojune Cha menyatakan bahwa HMID akan menyediakan stasiun pengisian daya EV di 52 pusat perbelanjaan yang berada di bawah naungan Lippo Malls Indonesia. Hal ini akan memperkuat posisi Hyundai sebagai pelopor dalam peralihan menuju mobilitas elektrik di Indonesia.

"Dengan perluasan jaringan EV Charging Station yang semakin luas, kolaborasi dengan PT Lippo Malls Indonesia menjadi momentum penting bagi kami untuk terus memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," kata Cha dalam pernyataan resmi pada Selasa, 5 September.

Dalam kerja sama ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan mengembangkan jaringan stasiun pengisian daya EV di berbagai pusat perbelanjaan Lippo Malls di seluruh Indonesia, termasuk kota-kota seperti Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali.

Beberapa lokasi tersebut juga akan menawarkan stasiun pengisian daya EV dengan berbagai jenis charger, mulai dari yang standar berkekuatan 22 kW hingga fast charger DC 50 kW.

Kolaborasi ini menjadikan PT Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan ritel Indonesia pertama yang menyediakan fasilitas pengisian daya cepat EV untuk masyarakat luas di pusat perbelanjaan skala nasional. Penting untuk dicatat bahwa stasiun pengisian daya tersebut tidak hanya kompatibel dengan kendaraan Hyundai, tetapi juga dapat digunakan untuk kendaraan listrik dari merek lain.

Dengan langkah ini, HMID telah membentuk ekosistem kendaraan listrik yang lebih luas di seluruh Indonesia. Hyundai telah membangun lebih dari 200 stasiun pengisian daya di seluruh negeri, yang mencakup berbagai jenis pengisian daya, mulai dari tipe AC, tipe DC, hingga Ultra Fast Charging.