GWM Dikabarkan Garap Sedan Mewah Panjang, Begini Kira-kira Wujudnya
Sedan mewah panjang dari GWM. (Dok. Autohome)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal China, Great Wall Motor (GWM) kabarnya sedang mengerjakan sedan mewah sepanjang 5,5 meter untuk merek baru dengan kode nama ZX. 

Mengutip Carnewschina, Senin, 5 Februari, sedan panjang ini dikabarkan akan hadir dengan powertrain NEV dan bisa menyaingi model Hongqi, Bentley, dan Rolls-Royce.  

Jenama asal China tersebut sebenarnya sudah memproduksi model Sedan Voleex C50 sejak tahun 1990, lalu versi facelift meluncur 2012. Namun produksinya dihentikan pada tahun 2016 karena rendahnya permintaan.  

Sementara pada tahun 2020, GWM menghadirkan mobil konsep empat pintu bernama Futurist di Beijing Auto Show. Ditambah, pada tahun 2022 foto Sedan GWM terbaru bocor tapi tak ada kabar lagi kelanjutannya, kini pabrikan tersebut tampaknya kembali mencoba menghidupkan kembali segmen sedan dengan menggarap produk mewah.

7

Lebih detailnya, berdasarkan laporan dari Autohome, Sedan GWM akan memiliki garis kap yang tinggi dengan bemper depan yang rata, sementara hadir dengan pelek palang delapan, dan kamera sebagai pengganti kaca spion. 

Tak ada rincian lebih detail tentang sedan mewah satu ini, diharapkan informasi lebih lanjut akan dibeberkan pada tahun ini. Tapi tidak menutup kemungkinan Sedan ini akan kembali terlupakan seperti tahun 2022 lalu. 

Sebagai tambahan informasi saat ini, Great Wall Motor menjual mobil dengan lima merek, GWM Pickup, Haval, Tank, Wey, dan Ora. Sebelumnya, perusahaan ini meluncurkan satu merek lagi bernama SAR. Tapi itu dihentikan, dan satu-satunya modelnya, Mecha Dragon, akan menjadi bagian dari merek Ora.

Apakah GWM akan benar-benar meramaikan segmen sedan mewah? Tentu patut ditunggu.

Terkait