Erick Thohir Luncurkan Motor Listrik Gesits Garuda Edisi Terbatas
Erick Thohir dalam peluncuran motor listrik Gesits Garuda di ajang IIMS 2024, Minggu (18/2). (VOI/Mery Handayani)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN yang juga Ketum PSSI, Erick Thohir meluncurkan Motor Listrik Gesits Garuda. Motor listrik yang diluncurkan tersebut dijual secara terbatas, dimana peluncuran pedana sebanyak 100 unit motor.

Adapun peluncuran motor listrik tersebut dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 18 Februari.

Erick bilang kehadiran motor Gesits di industri sepak bola menandakan semakin banyak produk lokal yang melambangkan kebanggan atas Indonesia melalui Timnas Indonesia.

“Apalagi sebelum ini juga ada produsen-produsen yang ingin terlibat dalam membangun sepak bola. Ini menandakan value sepak bola kita makin tinggi dan dipercaya sponsor,” ujar Erick.

Sementara itu, Direktur PT Gesits Motor Nusantara Bernardi Djumiril menjelaskan bahwa motor listrik Gesits Garuda ini merupakan kolaborasi antara PT Gesits Motor Nusantara dengan PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI).

Sekadar informasi, PT GSI adalah perusahaan yang 95 persen sahamnya dikuasai oleh PSSI dan 5 persen dimiliki Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia.

“Ini merupakan kolaborasi antara PT Gesits Motor Nusantara selaku manufaktur sepeda motor listrik nasional dan PT Garuda Sepabola Indonesia selaku perusahaan yang bernaung di bawah PSSI untuk mendukung kemajuan sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bernadi bilang motor Gesits Garuda ini akan dijual secara terbatas atau limited edition sebanyak 100 unit saja.

“Jumlahnya kurang lebih 100, saya bocorkan aja,” katanya.

Khusus pembelian motor Gesist Garuda di IIMS, sambung Bernadi, akan mendapatkan helm special edition Garuda dan juga jersey baru Timnas Indonesia tahun 2024.

“Kami optimistis edisi khusus dengan tampilan unik ini semakin meningkatkan ikatan emosional pengguna unit Gesits yang dimiliki,” ungkapnya.