Hyundai Bawa Model Baru hingga Pamerkan Teknologi Hidrogen di Beijing Auto Show 2024
Booth Hyundai di Beijing Auto Show 2024/(Foto: Dok Hyundai Motors) 

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Motors Group (HMG) ikut serta dalam acara Beijing Auto Show 2024 dengan memperkenalkan tiga model sekaligus: Ioniq 5 N, All New Santa Fe, dan Tucson.

Dalam pernyataan resmi perusahaan pada Kamis, 25 April, kehadiran ketiga model tersebut bertujuan untuk memperkuat posisi Hyundai di pasar otomotif China. Khususnya, kehadiran Ioniq 5 N menjadi langkah penting bagi Hyundai dalam memperkenalkan kendaraan listrik berperforma tinggi di China.

Sejak debut globalnya di Goodwood Festival of Speed pada Juli tahun sebelumnya, IONIQ 5 N telah memperoleh banyak perhatian dan penghargaan.

Sebagai EV performa tinggi pertama dari Hyundai N, Ioniq 5 N menggabungkan teknologi elektrifikasi terkini untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Model ini menjadi simbol dari strategi Hyundai Motor dalam elektrifikasi yang fleksibel dan mempertahankan warisan desain merek tersebut.

"Model ini membuka era baru bagi kendaraan listrik berperforma tinggi, memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi di era elektrifikasi," kata Vice President dan Head of N Brand and Motorsport di Hyundai Motor Company, Till Wartenberg.

Hyundai berencana meluncurkan Ioniq 5 N di China pada paruh kedua tahun ini, didukung oleh kampanye pemasaran khusus untuk memperkenalkan teknologi performa tinggi Hyundai N kepada lebih banyak pelanggan.

4

Selain Ioniq 5 N, Hyundai Motor juga memperkenalkan All New Santa Fe dan Tucson baru untuk memperkuat jajaran SUV perusahaan, yang akan bergabung dengan model strategis lainnya di China, termasuk Mufasa yang diluncurkan tahun sebelumnya.

Santa Fe generasi terbaru dijadwalkan untuk diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, sementara Tucson baru direncanakan untuk diluncurkan pada paruh pertama tahun ini dengan penyesuaian khusus untuk memenuhi preferensi konsumen China terhadap kendaraan yang lebih besar.

Di Beijing Auto Show, Hyundai Motor menampilkan beragam modelnya di ruang pameran seluas 1.208 meter persegi, dengan zona khusus untuk model baru, Hyundai N, dan teknologi hidrogen perusahaan.

Dalam Zona teknologi hidrogen, Hyundai Motor memperkenalkan solusi ‘HTWO Grid’ yang mencakup seluruh rantai nilai hidrogen, dari produksi hingga pemanfaatan. Solusi ini dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pengguna.

Selama pameran, Beijing Hyundai juga menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Contemporary Amperex Technology Co., Limited (CATL) untuk meningkatkan daya saing Hyundai Motor dalam bidang elektrifikasi di pasar Kendaraan Energi Baru (NEV) China.