Fitur Keamanan WhatsApp Terbaru, Flash Call yang Dapat Laporkan Pesan
WhatsApp menghadirkan fitur pelaporan tingkat pesan dan panggilan kilat (flash call). (foto: Ilustrasi Photo WhatsApp / Gadget360)

Bagikan:

MEDAN - Platform media sosial WhatsApp kembali menghadirkan fitur keamanan dan kemampuan baru yang lebih baik untuk para penggunanya, yakni fitur pelaporan tingkat pesan dan panggilan kilat (flash call).

Adanya fitur pelaporan tingkat pesan WhatsApp, para pengguna sekarang dapat melaporkan akun ke WhatsApp dengan menandai pesan tertentu. Pengguna dapat menekan lama pesan tertentu untuk melaporkan atau memblokir pengguna.

Kelebihan Fitur Keamanan WhatsApp Flash Call

Fitur tersebut menghemat beberapa klik untuk memblokir pengguna. Di sisi lain, laporan tingkat pesan mungkin berguna saat menangani pesan spam, pelecehan yang ditargetkan, pesan yang tidak diinginkan, atau pesan yang bersifat ilegal dan kriminal.

Mengutip Gizmochina, Selasa, 23 November, dalam laporan terbarunya, WhatsApp mengatakan bahwa mereka melarang lebih dari 2,2 juta akun pada bulan September lalu.

Kemudian fitur Whatsapp flash call baru, memungkinkan pengguna Android yang menginstal atau menginstal ulang WhatsApp di perangkat mereka untuk memverifikasi nomor telepon mereka dengan panggilan otomatis alih-alih SMS.

WhatsApp mengklaim bahwa itu adalah opsi yang jauh lebih aman, mengingat semuanya dilakukan dari dalam aplikasi. Perusahaan menyatakan bahwa kedua fitur ini telah diperkenalkan untuk memastikan bahwa pengalaman pengguna tetap aman. Namun, tidak diketahui pasti apakah kedua fitur anyar ini sudah tersedia secara global.

Terlepas dari enkripsi ujung ke ujung, WhatsApp menawarkan banyak fitur keamanan seperti memblokir kontak, mengontrol apa yang harus dibagikan dengan siapa, menghilangkan pesan, dan mengunci aplikasi dengan Touch ID atau Face ID.

Selain itu, baru-baru ini WhatsApp juga merilis fitur yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna seperti lihat pesan sekali, dan fitur baru sedang diuji yang memungkinkan pengguna menyembunyikan terakhir terlihat dari orang-orang tertentu di daftar kontak.

Selain Fitur Keamanan WhatsApp Terbaru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!