Cara Membuat Spotify Wrapped 2021, Bagikan Lagu yang Paling Sering Anda Dengar
Ilustrasi foto (Sumber: Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi musik streaming Spotify, kembali meluncurkan Spotifi Wrapped 2021, yang bisa menampilkan lagu-lagu yang didengarkan oleh penggunanya sepanjang tahun 2021.

Spotify Wrapped sendiri sudah mulai populer sejak tahun 2020, dan kembali diluncurkan pada penghujung tahun 2021 dengan sejumlah fitur tambahan yang dapat membantu pengguna untuk merasakan pengalaman audio selama 1 tahun.

Format yang digunakan pada Spotify Wrapped 2021, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni pengguna akan mendapat rangkuman dari artis, musik, genre lagu, hingga podcast yang paling sering Anda dengarkan di aplikasi Spotify.

Jika di tahun sebelumnya pengguna Spotify hanya diperlihatkan daftar playlist Your Top Songs, serta Missed Hits dan On Record, untuk Spotify Wrapped 2021, terdapat fitur tambahan yang dapat Anda coba.

Fitur tambahan tersebut antara lain “Audio Aura”, “Two truths and a lie”, “2021:The Movie”, dan “2021 Wrapped Blend” yang bakal memberikan pengalaman terbaru dan menyenangkan bagi pengguna dalam mendengarkan musik.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk membuat Spotify Wrapped untuk merasakan kembali pengalaman musik yang Anda dengarkan selama 1 tahun, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2021

Untuk membuat Spotify Wrapped 2021 di perangkat Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi website Spotify melalui peramban yang ada di perangkat Anda.

Jika pengguna menggunakan smartphone yang sudah terinstal aplikasi Spotify, maka secara otomatis akan dialihkan dan membuat Wrapped di dalam aplikasi. Namun, apabila Anda menggunakan perangkat komputer atau laptop, pengguna dapat membuatnya melalui website.

Setelah itu pengguna dapat memilih banner Spotify Wrapped 2021 “Your Top Songs 2021” yang ada di halaman utama. Pengguna akan melihat tampilan seperti Story yang menampilkan seluruh pengalaman mendengarkan musik sepanjang tahun 2021 dan durasi waktu yang Anda habiskan untuk mendengar musik di Spotify.

Pada bagian bawah story Spotify akan muncul tombol “Share” yang dapat dibagikan ke seluruh media sosial Anda, untuk berbagi pengalaman musik Anda. Selain itu, pengguna juga bisa memilih menu download untuk mengunduhnya.

Pada story Spotify Wrapped 2021 juga akan ditampilkan berbagai fitur baru seperti “Audio Aura”, “Two truths and a lie”. “2021:The Movie”, dan “2021 Wrapped Blend”, yang dapat Anda gunakan.

Spotify juga menampilkan daftar artis, lagu, album, dan podcast teratas yang paling banyak didengarkan oleh pengguna Spotify sepanjang tahun 2021.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat Spotify Wrapped, untuk mengetahui pengalaman mendengarkan musik selama 1 tahun. Pengguna pun dapat mencoba berbagai fitur baru yang disediakan oleh Spotify.