Kripto Tron (TRX) Mau Naik Apa Turun? Begini Prediksi Harga TRX
Prediksi harga kripto TRX (Cryptototem)

Bagikan:

JAKARTA – Market kripto mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir. Para trader melakukan aksi jual besar-besaran. Hal tersebut terjadi pula pada Tron (TRX). Apakah harga Tron akan naik? Saat ini TRX diperdagangkan di harga Rp1.224. Tron pernah tembus harga tertinggi sepanjang masanya pada 2018 lalu, menyentuh level Rp3.111.

Sebagai informasi Tron merupakan proyek blockchain milik Justin Sun. Selain itu Sun juga merupakan pemilik BitTorrent (BTT) yang mengalami pertumbuhan pesat akhir-akhir ini. TRX dn BTT tidak lepas dari kondisi penurunan harga keduanya. Penurunan harga kripto akhir-akhir ini dipicu oleh rencana The Fed yang akan menaikkan suku bunga dan memperketat kondisi moneter.

Meski begitu, aktivitas dalam jaringan Tron terbilang cukup kuat. Laporan data dari TronScan membuktikan nilai total TRX yang di-stake dalam jaringan bernilai lebih dari 10 miliar dolar AS. Sedangkan jumlah koin Tron yang dikunci telah mengalami peningkatan menjadi lebih dari 29 miliar.

Selain itu, transaksi dalam jaringan juga meningkat lebih dari 2,6 juta. Demikian pula dengan jumlah akun yang bertambah menjadi 66 juta. Bos TRX Justin Sun dilaporkan bakal mengadakan acara konferensi pers untuk membahas platform BTTS yang diluncurkan pada 12 Desember kemarin.

Laporan dari InvestingCube mengungkapkan bahwa pair TRX/USD berdasarkan chart-nya diprediksi membentuk pola double-top di sekitar 0,093 dolar AS atau Rp1.288. Dalam beberapa hari terakhir TRX bergerak di bawah rata-rata pergerakan EMA 25 hari dan 50 hari. Indikator MACD juga telah bergerak di bawah level netral.

Pergerakan kripto TRX (Tradingview)

Oleh karena itu, pasangan ini kemungkinan akan terus jatuh karena momen bearish menargetkan resistensi utama berikutnya di 0,08 dolar AS, yaitu sekitar 5 persen di bawah level saat ini. Pandangan ini akan menjadi tidak valid jika harga naik di atas resistance kunci di 0,086 dolar AS.

Saat penulisan, harga TRX mengalami penurunan 3,0 persen dalam satu pekan. TRX berada di level Rp1.229, naik 0,8 persen dalam satu jam terakhir sebagaimana laporan data dari Coingecko. TRX minus 60,8 persen dari ATH-nya.