Investor Tua Skeptis Pada Kripto, Generasi Milenial Lebih Pilih Investasikan Uangnya Pada <i>Cryptocurrency</i>
Investor milenial lebih suka investasi kripto ketimbang investor tua yang skeptis pada aset digital. (iinvest)

Bagikan:

JAKARTA – Jutawan baru dari generasi milenial yang memiliki kekayaan dalam bentuk kripto dinilai bakal kembali membeli cryptocurrency pada awal tahun ini. Beberapa waktu lalu, CNBC melakukan survei dan mengungkapkan bahwa sebagian besar jutawan milenial berencana menginvestasikan uangnya dalam kripto.

“Sebagian besar jutawan milenial mempunyai sebagian besar kekayaan mereka di kripto, dan mereka berencana untuk menambahkan lebih banyak pada tahun 2022 meskipun ada penurunan harga baru-baru ini, menurut CNBC Millionaire Survey.”

Survei mengungkapkan bahwa milenial yang memiliki aset yang bisa diinvestasikan senilai 1 juta dolar AS atau lebih ternyata memilih berinvestasi di ruang digital, termasuk dalam kripto.

“Sepenuhnya 83 persen jutawan milenial memiliki cryptocurrency...”

Lebih dari setengah (53 persen) setidaknya mempunyai 50% dari kekayaan mereka di kripto dan hampir sepertiganya memiliki tiga perempat dari kekayaan mereka di Bitcoin, Ethereum dan jenis cryptocurrency lainnya, menurut survei.

Penerimaan generasi milenial terhadap aset kripto dan investasi yang berfokus pada blockchain sangat kontras dengan generasi investor yang lebih tua, menurut survei.

“Sementara generasi jutawan yang lebih tua sebagian besar masih skeptis terhadap kripto dan masa depannya, cryptocurrency telah menjadi sumber utama penciptaan kekayaan dan pertumbuhan aset bagi banyak investor muda yang masuk lebih awal dan telah melihat pengembalian yang cepat.”

Bahkan setelah penurunan pasar kripto pada Desember 2021, survei CNBC menunjukkan bahwa investasi kripto milenial tidak akan menurun dalam waktu dekat.

“Sekitar setengah (48 persen) berencana untuk menambah kepemilikan mereka selama 12 bulan ke depan, sementara 39 persen lainnya berencana untuk mempertahankan level kripto mereka saat ini. Hanya 6 persen dari jutawan milenial yang berencana untuk mengurangi investasi crypto mereka selama tahun depan.”

Meski begitu, terlepas dari kemunculan anak-anak muda kaya dari kripto, survei membuktikan bahwa faktor penting kekayaan adalah warisan.

“Sepenuhnya 45 persen jutawan milenial menganggap warisan sebagai faktor kekayaan mereka, menurut survei Spectrem. Di antara milenial senilai 5 juta dolar AS atau lebih, warisan adalah faktor teratas (pada 75 persen) kekayaan mereka,” sebagaimana dilansir dari DailyHodl.