Sega Corp Ingin Hindari NFT Setelah Muncul Reaksi Negatif dari Penggunanya
Sega coba hindari terlibat dalam NFT. (foto: sega.com)

Bagikan:

JAKARTA- Perusahaan  yang selama ini menjadi pemimpin pasar video game, Sega Corporation telah menyatakan bahwa mereka dapat menghindari token yang tidak dapat dipertukarkan dalam model game play-to-earn berdasarkan tanggapan dari pengguna.

Dalam pertemuan 14 Desember antara CEO Sega Sammy Holdings, Haruki Satomi, wakil presiden eksekutif senior Koichi Fukazawa, dan presiden Sega Corporation, Yukio Sugino, ketiganya mengatakan mereka perlu "dengan hati-hati menilai" bagaimana berpotensi memperkenalkan token yang tidak dapat dipertukarkan, atau NFT, ke dalam Judul Sega untuk "mengurangi elemen negatif". Mereka juga berharap  bahwa hal ini bisa berjalan sesuai dengan peraturan Jepang. Para eksekutif mengutip "reaksi negatif" dari pengguna di luar negeri yang dihadiahi NFT untuk gameplay.

“Dalam hal NFT, kami ingin mencoba berbagai eksperimen dan kami telah memulai banyak studi dan pertimbangan yang berbeda tetapi tidak ada yang diputuskan pada saat ini mengenai [play-to-earn],” kata Sega, seperti  dikutip Cointelegraph.

"Kami akan mempertimbangkan ini lebih lanjut jika ini mengarah pada misi kami" Terus Mencipta, Selamanya Memikat," tetapi jika dianggap menghasilkan uang sederhana, saya ingin membuat keputusan untuk tidak melanjutkan,” tambah Sega

Para eksekutif menambahkan bahwa setiap peluncuran NFT dalam model game play-to-earn akan “lebih baik bekerja dengan mitra pada teknologi dan domain baru [...] daripada berurusan dengan mereka di rumah.” Tidak jelas bagaimana perusahaan video game ini berniat untuk bergerak maju dengan mengukur minat pengguna.

Sega Corporation adalah pengembang gim yang berbasis di Jepang dan anak perusahaan dari Sega

Group Corporation, yang bergabung dengan Sammy Corporation pada tahun 2004. Perusahaan ini telah berada di balik banyak game populer sejak diperkenalkannya Sonic the Hedgehog pada 1990-an. Bahkan judul terbaru Sega dalam seri, Sonic Frontiers, dijadwalkan akan dirilis pada 2022.

Pada April 2021, perusahaan ini mengumumkan rencananya untuk memperluas ke NFT melalui kemitraan dengan pengembang game double jump Tokyo.

Jika Sega bergerak maju dengan menggunakan NFT dalam model game play-to-earn, itu akan bergabung dengan berbagai perusahaan gim yang menggabungkan teknologi tersebut.

Pada Maret 2021, penerbit gim yang berbasis di Prancis, Ubisoft, meluncurkan One Shot League, sebuah gim sepak bola fantasi yang dikembangkan bekerja sama dengan gim berbasis Ethereum, Sorare.